detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 01 Apr 2020 23:35 WIB

Pandemi Corona, Greysia Polii dkk Sumbang Masker dan Hand Sanitizer

Mercy Raya - detikSport
Greysia Polii Atlet Pelatnas PBSI semisal Greysia Polii memberikan bantuan di tengah wabah virus corona (Foto: Yves Lacroix/Badminton Photo)
Jakarta -

Para atlet pelatnas PBSI tergerak membantu korban virus corona. Mereka menyiapkan 500 paket untuk pengemudi ojek online, pedagang asongan, dan tukang parkir.

Pemain ganda putri Greysia Polii mengatakan, awal mula munculnya ide tersebut seusai mendengar cerita tim dokter PBSI. Mereka diberitahu jika masih banyak masyarakat yang bekerja di luar untuk mencari nafkah.

"Sementara itu, kami kemarin -kemarin diisolasi, jadi kami nggak tahu keadaan di luar bagaimana. Memang sih baca berita, tapi enggak melihat sendiri, jadi tak ada gambaran," kata Greysia dalam rilis yang diterima detikSport, Rabu (1/4/2020).

Berlatar belakang dari kondisi tersebut, Greysia pun bergerak dengan mengajak kawan atlet lainnya untuk melakukan sesuatu yang berguna untuk orang banyak. Salah satunya dengan pengumpulan dana.

Tak disangka, pengumpulan dana tersebut menghasilkan tiga kali lebih besar dari perkiraan awal. Sebab, seluruh penghuni pelatnas ikut menyumbang, termasuk jajaran pengurus PP PBSI yang juga memberikan bantuan.

Dana itu lah yang akhirnya dibelikan alat-alat kesehatan seperti masker dan hand sanitizer.

"Tadi saya kebagian bikin disinfektan, bikinnya enggak susah karena sudah ada instruksinya dan tinggal diikuti saja. Ini pertama kalinya saya bikin disinfektan, mudah-mudahan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan, untuk melindungi diri di wabah corona seperti ini," pemain ganda putra, Fajar Alfian, menimpali.

Tidak hanya kepada masyarakat, dana yang dikumpulkan dan tak bisa disebutkan jumlahnya itu rencananya akan dibelikan sembako serta APD (Alat Pelindung Diri), guna disumbangkan kepada tenaga kesehatan yang membutuhkan.



Simak Video "Gokil! Rally 2 Menit Ganda Putri Indonesia Demi 1 Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com