detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Apr 2020 19:20 WIB

Rian Cuci Baju Sendiri Saat Karantina, Herry IP: Atlet Mandiri

Mercy Raya - detikSport
Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto Muhammad Rian Ardianto bersama pasangannya di nomor ganda putra, Fajar Alfian. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Muhammad Rian Ardianto sedang menjalani karantina di Pelatnas PBSI, Cipayung. Dia pun cuci baju sendiri karena asisten di asrama dipulangkan imbas virus corona.

Kegiatan itu pun terekam dalam video yang diunggah pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, di akun Instagram miliknya @herry_ip. Dalam video tersebut, Rian tengah menjemur beberapa pakaian yang ia kenakan dalam beraktivitas selama di pelatnas PBSI.

Herry yang melihat aktivitas anak didiknya itu tak kuasa untuk merekam sekaligus memuji pasangan Fajar Alfian tersebut.

"Atlet mandiri. Cuci sendiri, jemur sendiri, contoh atlet mandiri, profesional. Luar biasa, Jom (panggilan Muhammad Rian Ardianto)," puji Herry dalam videonya.

PP PBSI memang memilih untuk tetap menjalankan pemusatan latihan di Cipayung, Jakarta Timur, meskipun ada imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Federasi bulutangkis nasional itu mengambil langkah tersebut untuk menjaga kebugaran atlet. Sementara itu, cleaning service dan tukang cuci diliburkan selama ada wabah virus corona.

"Kalau di asrama berarti diisolasi. Tidak boleh keluar dan lebih mandiri," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI Susy Susanti kepada detikSport beberapa waktu lalu.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com