detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Apr 2020 17:20 WIB

Sedihnya Apriyani Rahayu, Batal Puasa di Hari Kelima

Mercy Raya - detikSport
Apriyani Rahayu/Greysia Polii saat menghadpai Denmark  dalam babak Grup D, Piala Sudirman 2017, Rabu (24/5/2017) di Gold Coast Apriani Rahayu (kiri) (Humas PBSI)
Jakarta -

Atlet ganda putri Apriyani Rahayu bertekad untuk bisa berpuasa lebih banyak di Ramadhan tahun ini. Tapi baru hari kelima puasa, dia sudah batal. Apriyani pun sedih.

BWF resmi menyetop seluruh kompetisi mulai Mei hingga Juli 2020 akibat virus corona. PBSI menyesuaikan pengumuman itu dengan meliburkan para pemainnya hingga 2 Juni mendatang.

Situasi ini pun dimanfaatkan Apriyani untuk memperbaiki ibadah puasa tahun lalu yang lebih banyak bolongnya.

"Niatnya saya mau lancar. Cuma kemarin jam 4 sore saya akhirnya batal karena datang bulan. Ini hari pertama," kata Apriyani kepada detikSport, Rabu (29/4/2020), melalui sambungan telepon.

"Sebenarnya kesal, emosi jiwa dan raga juga karena tanggung banget. Cuma bagaimana lagi tapi ini kan baru hari kelima, sementara datang bulan paling sepekan. Setelah itu, insya Allah puasa terus," ujarnya kemudian tertawa.



Peraih medali emas SEA Games 2019 Manila ini juga didukung kondisi tanpa turnamen. Dengan begitu, ia bertekad puasanya lebih banyak tahun ini.

"Tahun lalu itu bolongnya banyak. Puasanya paling tiga atau berapa. Soalnya, kita saat itu ada pertandingan, Australia Open kalau tak salah," ujarnya.

"Makanya, tahun ini targetnya tembus 20-25an (puasanya). Semoga lancar, amin," harap Apriyani.



Simak Video "LDR sama Keluarga, Bikin Hampers Sendiri Yuk! "
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com