detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Apr 2020 19:00 WIB

Piala Thomas dan Uber 2020 Kena Undur Lagi, Digelar Oktober

Mercy Raya - detikSport
Logo Piala Thomas-Uber 2020 Piala Thomas dan Uber 2020 Kena Undur Lagi, Digelar Oktober. (Foto: ist)
Jakarta -

Babak utama Piala Thomas dan Piala Uber 2020 memiliki tanggal baru. Gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 kini dijadwalkan berlangsung di Denmark pada awal bulan Oktober.

"Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Badminton Denmark dapat mengonfirmasi bahwa TOTAL BWF Thomas & Uber Cup Finals 2020 di Aarhus, Denmark memiliki tanggal baru yakni 3-11 Oktober 2020," sebut pernyataan di situs resmi BWF.

Tanggal itu dipilih menyusul keputusan pemerintah Denmark pada 6 April, guna memperpanjang larangan berkumpulnya massa di Denmark sampai akhir Agustus. Piala Thomas dan Uber 2020 pun tak lagi bisa digelar pada target awal penjadwalan ulang, 16-23 Agustus.

"Prioritas kami adalah kesehatan, keamanan, dan keberlangsungan atlet, staf, volunter, wasit, dan seluruh komunitas bulutangkis," ucap Sekjen BWF Thomas Lund.

"Kami mencermati saran dari WHO, sejumlah pakar kesehatan, otoritas lokal, dan pemerintah Denmark, dan disimpulkan bahwa bakal sulit untuk menggelar ajang besar seperti Piala Thomas dan Uber sebelum September."

"Kami percaya bisa mengadakan sebuah kejuaraan dengan aman dan sukses pada tanggal baru, 3-11 Oktober, sambil tetap memantau situasi dengan cermat andaikata ada perubahan lagi," tuturnya.



Simak Video "Indonesia Mundur dari Piala Thomas-Uber 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com