detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 30 Apr 2020 19:05 WIB

Andai Pandemi Corona Mereda, Aldila Sutjiadi Bakal Lakukan Ini

Mercy Raya - detikSport
Liburan Aldila Sutjiadi, peraih emas tenis ganda campuran Asian Games 2018 Aldila Sutjiadi sudah mengungkap rencana usai pandemi virus corona reda. (Foto: Instagram/@dila11)
Jakarta -

Petenis nasional Aldila Sutjiadi menyimpan rencana andai pandemi virus Corona reda. Dia ingin melancong ke Labuan Bajo.

Kegiatan itu, sebut Aldila, sejatinya sudah lama direncanakan bersama rekan-rekan petenis lain. Apalagi saat itu hampir seluruh turnamen disetop.

Alih-alih bisa melancong dengan bebas, Aldila dkk malah tak bisa kemana-mana imbas wabah COVID-19.

"Sebenarnya kami anak-anak tenis sudah ada rencana untuk ke Laboan Bajo. Kami pikir turnamen semua dicancel jadi ada waktu. Tapi ternyata enggak boleh kemana-mana," kata Aldila kepada detikSport, Kamis (30/4/2020), dalam sambungan telepon.

"Jadi mungkin kalau sudah reda atau tak terlalu parah (wabahnya), sudah mulai dibuka traveling, dan belum ada pertandingan mungkin mau ke sana bersama petenis pelatnas lainnya juga," lanjutnya.

Sambil tetap di rumah saja, petenis berusia 25 tahun itu, mengatakan tetap menjalani aktivitasnya berlatih meski tidak penuh di lapangan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

"Soalnya di GBK tutup, begitu pula dengan lapangan dan klub-klub lainnya, jadi kami cari lapangan yang tersedia. Kami pilih di Pluit dan latihan sendiri," tuturnya.

"Kami tetap melakukan latihan teknik dan fisik. Hanya saja durasinya sepekan empat kali dalam durasi 2 sampai 2,5 jam. Waktunya juga lebih fleksibel,"

"Selain itu, melakukan aktivitas lain seperti bakin. Kebetulan saya memang senang dengan masak memasak," tambahnya.



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com