detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 08 Mei 2020 14:25 WIB

Peduli Korban Corona, Juara Dunia Para Bulutangkis Bagikan Mainan

Mercy Raya - detikSport
Pebulutangkis putri Indonesia Oktila Leani Ratri menyapa penonton usai bertanding melawan pebulutangkis Cina Hefang Cheng pada final tunggal perorangan putri Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10). Oktila meraih perak usai kalah melawan Hefang Cheng dengan skor 21-19, 18-21, dan 13-21.ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama/18 Leani Ratri Oktila menyumbang mainan untuk anak-anak terdampak virus Corona. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)
Jakarta -

Juara dunia para-bulutangkis Leani Ratri Oktila ikut membantu korban virus Corona. Bukan orang tua, dia justru menyasar ke anak-anak.

Momen pemberian bantuan itu ia unggah dalam akun Instagram-nya, oktila_ir. Dia membagikan paket mainan kepada anak-anak di Solo, Jawa Tengah.

"Saya diajak teman saya yang berada di komunitas Bersatu Untuk Anak Bangsa. Kami melihat bagaimana jenuhnya anak-anak di rumah, apalagi tidak (berangkat) ke sekolah," kata Ratri dalam perbincangan dengan detikSport, Jumat (8/5/2020), melalui sambungan telepon.

"Jadi saya sepakat dengan teman-teman untuk memberikan bantuan berupa mainan agar mereka betah di rumah," tambahnya.
Ratri pun menjelaskan, agar sumbangan yang diberikan tepat sasaran, dia bersama rekan-rekannya lebih dulu menyurvei lokasi yang akan diberi bantuan dan sekitarnya.

Sebelum akhirnya, hasil donasi dibelikan mainan dan disumbangkan kepada anak-anak tersebut.

"Untuk pembukaan donasinya sebenarnya sudah sejak dua bulan lalu. Kami inginnya sampai 50 ribu paket, sambil melihat lagi tempatnya mana yang akan dibagikan. Nah, ini sebagian sudah diberikan. Sebelum saya, teman-teman lain juga sudah membagikan," ujar atlet kelahiran 6 Mei 1991 itu.

"Semoga bisa menginspirasi dan semakin banyak orang yang peduli dengan anak-anak," kata dia menambahkan.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com