detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Mei 2020 19:30 WIB

Lebaran, Fajar Alfian Cs Tetap Berada di Pelatnas PBSI

Mercy Raya - detikSport
Achmad Budiharto, sekjend PP PBSI Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, bilang atlet Pelatnas dilarang mudik saat lebaran. ((Foto: detikcom/Femi Diah)
Jakarta -

PP PBSI memutuskan untuk tak memulangkan atletnya dari Pelatnas Cipayung. Bahkan, tak ada pengecualian bagi Fajar Alfian cs untuk Hari Raya Idul Fitri.

Keputusan diambil setelah federasi bulutangkis nasional itu mengumumkan jadwal libur Lebaran bagi staf dan karyawannya mulai 21-26 Mei. Para atlet tetap menjalani latihan dengan karantina tertutup.

"Selama masa libur Lebaran atlet harus tetap berada di pelatnas. PBSI akan memfasilitasi kebutuhan mereka termasuk makanan. Sementara untuk latihan akan diatur dan dikontrol oleh bagian-bagian terkait," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (14/5/2020).

Akan tetapi, atlet masih diizinkan menerima kunjungan dari orangtua dan keluarganya di waktu Lebaran. Tapi dibuat terbatas dan menyesuaikan Standar Operasional Prosedur (SOP) PBSI. Kegiatan tersebut nantinya akan dikoordinasikan dan dijadwalkan tim pembinaan prestasi dan tim dokter PBSI.

Tak hanya itu, organisasi kepemimpinan Wiranto tersebut juga memenuhi kebutuhan internal seperti membayar gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan serta pelatih secara penuh.

PBSI berencana untuk melakukan aktivitas normal pada 2 Juni mendatang. Nah, untuk memastikan kawasan pelatnas bebas virus Corona, mereka akan kembali melakukan rapid test ketiga pada 27-29 Mei atau setelah masa libur Lebaran.

"Kami ingin memastikan kawasan pelatnas bebas COVID-19 jadi semua akan dites, baik staf maupun karyawan. Hal ini sekaligus membantu pemerintah untuk memantau dan membatasi perkembangan virus," ujar Budiharto.

masak apa?


Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com