detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Mei 2020 20:05 WIB

Pandemi Corona, Jonatan Christie Isi Waktu dengan Bikin Smoothies

Mercy Raya - detikSport
Joantan Christie Pandemi Corona, Jonatan Christie Isi Waktu dengan Bikin Smoothies (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta -

Atlet tunggal putra, Jonatan Christie, punya kesibukan baru di tengah pandemi virus corona. Dia bikin smoothies.

BWF menyetop seluruh turnamen bulutangkis karena virus corona. Setidaknya, tak ada pertandingan hingga Juli mendatang. Jonatan Christie pun mengisi waktu luangnya dengan melakukan hobi baru. Dia belajar membuat menu makanan sendiri.

Bukan sembarang menu, makanan yang ia sebut smoothies itu merupakan bagian dari programnya menjaga tubuhnya lebih ramping. Hal itu ia ungkapkan disela-sela Live Instagram dengan Badminton Indonesia, Minggu (17/5/2020).

"Sebelumnya kan kita ada menu, maksudnya bukan sekarang enggak ada menu. Tapi ada menu yang, saya waktu itu kan ingin lebih kering (badan) jadi ada pola yang harus benar-benar dijaga. Jadi harus makan ini-ini. Ya, walaupun tetap ada disediakan di kantin cuma ada khusus untuk menurunkan berat badan," kata Jonatan.

"Karena ini masa karantina jadi ada yang dikurangi. Jadi mau tak mau bagaimana caranya melakukan hal yang mungkin caranya beda tapi hasilnya sama. Jadi bukan sekadar iseng (masak) tapi ada jaga juga. Dan kebetulan kemarin lagi suka lihat yang masak-masak, jadi ingin coba masak yang gampang dan tidak ribet. Smoothies kan gampang," dia menjelaskan.



Lantas sudah berapa masakan yang peraih medali emas Asian Games 2018 itu sukses dibuat?

"Kalau masak, masak apa ya? Jujur di sini susah mesti ada bahan-bahannya dan kokinya juga. Jadi tak enak kalau ganggu, jadi cari yang gampang itu ya smoothies," ujarnya.

Tak hanya menyalurkan hobi, juara New Zealand 2019 juga melakukan hal yang hampir jarang dilakukan ketika di asrama, yakni menyapu dan mengepel.

"Piket asrama putra putri, semua dapat jatah piket. Setiap piket ada tiga sampai empat orang untuk menyapu, mengepel, buang sampah, sikat kamar mandi. Nah, kebetulan hari ini saya piket. Cuci baju sendiri juga," ungkap dia.



Untuk diketahui, Jonatan dkk telah berada di asrama sejak 1,5 bulan lalu. Mereka menjalani karantina dengan tidak meninggalkan aktivitas latihan namun tidak penuh.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com