detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Mei 2020 18:15 WIB

Bahagianya Phita Haningtyas Dikunjungi Keluarga saat Lebaran

Mercy Raya - detikSport
Phita Haningtyas Mentari dikunjungi keluarga pada Lebaran 2020. Phita Haningtyas Mentari ditengok keluarga pada Lebaran 2020. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Pebulutangkis nasional Phita Haningtyas Mentari akhirnya bisa merayakan Lebaran 2020 bersama keluarga. Orang tuanya datang ke Pelatnas PBSI.

Sejak pandemi virus Corona muncul, PP PBSI memberlakukan aturan ketat pada para atlet bulutangkis. Mereka menjalani karantina tertutup sesuai dengan protokol yang dianjurkan pemerintah.

Imbasnya, pebulutangkis yang berada di Pelatnas tidak bisa pulang ke rumah untuk merayakan Idul Fitri. Akan tetapi, atlet masih diizinkan menerima kunjungan dari orang tua dan keluarganya di waktu Lebaran. Tapi dibuat terbatas dan menyesuaikan Standar Operasional Prosedur (SOP) PBSI.

Keputusan PBSI dengan melonggarkan aturan itu pun dimanfaatkan Mentari untuk melampiaskan rasa rindunya terhadap keluarga. Kedua orang tuanya, beserta kakak dan adiknya datang ke pelatnas yang berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

"Iya, ayah, bunda, kakak, adik datang tadi. Walaupun ada waktunya paling tidak mengurangi rasa kangen saya," kata Mentari kepada detikSport, Minggu (24/5/2020).

Tak sekadar datang, Mentari juga bahagia karena masih bisa melakukan tradisi sungkem ke orang tua. Pasangan Rinov Rivaldy di nomor ganda campuran ini juga dapat menikmati ketupat, opor ayam, dan rendang masakan ibundanya.

"Rasanya itu (saat keluarga datang) susah dijelaskan. Tadi sungkem juga karena ini sudah menjadi kebiasaan di keluarga," ujarnya.

"Ya, yang pasti jadi beda suasananya dengan kita merayakan Lebaran di rumah. Tapi karena ini memang kondisinya urgent ya dinikmati saja. Saya menjadikan momen ini sebagai pengalaman pribadi," dia menjelaskan.



Simak Video "Soal Sanksi Penuh Berlaku Hari Ini, Kemenhub: Kewenangan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com