detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Mei 2020 14:30 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior Ditunda hingga 2021

Mercy Raya - detikSport
Chinese girl holding badminton racket and shuttlecock Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis diundur Januari 2021. (Foto: istock)
Jakarta -

Pelaksanaan Kejuaraan Dunia Junior ditunda hingga 2021. Pandemi virus Corona masih menjadi penyebab ditundanya perhelatan itu.

Semula, Kejuaraan Dunia Junior 2020 akan berlangsung di Auckland, Selandia Baru, 28 September-11 Oktober. Akan tetapi, tiga bulan jelang perhelatan, BWF mengumumkan untuk menundanya jadi tahun depan.

Turnamen paling bergengsi di kelas U-19 itu akan berlangsung 18-24 Januari 2021. Sedangkan untuk Kejuaraan Dunia Junior Tim Campuran bergulir lebih dulu pada 11-16 Januari.

"Dengan mempertimbangkan semua hal, kami percaya langkah ini adalah pilihan terbaik untuk menghindari kemungkinan kompleksitas yang terkait dengan perjalanan dan dampak COVID-19," kara Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, seperti dikutip detikSport dalam laman resmi BWF.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan federasi bulutangkis Selandia Baru untuk mempersiapkan kejuaraan itu di Auckland nanti," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Federasi Bulutangkis Selandia Baru, Joe Hitchcock, memaklumi keputusan tersebut. Dia optimistis kejuaraan bakal berlangsung seru kendati ditunda hingga tahun depan.

"Saat ini kita dihadapi oleh ketidakpastian situasi global, Tapi kami akan bekerja sama dengan BWF serta mitra kami untuk menyusun kembali rencana dengan jadwal baru," kata Joe.

"Kami sepenuhnya memahami langkah yang diambil pemerintah Selandia Baru terkait kontrol perbatasan internasional. Tapi ketika waktunya tiba, kami akan menyambut seluruh atlet muda terbaik seluruh dunia ke Auckland. Kami memastikan setiap yang datang akan mendapat pengalaman hidup yang luar biasa dan acaranya bakal menjadi warisan positif," dia menegaskan.



Simak Video "Drawing Thomas-Uber Cup 2020: Indonesia Vs Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com