detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Jun 2020 19:25 WIB

Grigor Dimitrov Positif Corona, Novak Djokovic yang Kena Semprot

Yanu Arifin - detikSport
Aksi Grigor Dimitrov saat berlaga di Adria Tour, turnamen yang digagas Novak Djokovic. (Foto: Zvonko Kucelin/AP Photo) Aksi Grigor Dimitrov saat berlaga di Adria Tour, turnamen yang digagas Novak Djokovic. (Foto: Zvonko Kucelin/AP Photo)
Zadar -

Petenis Grigor Dimitrov terjangkit virus corona dalam sebuah turnamen. Novak Djokovic, yang menggagas turnamen, langsung kena semprot.

Dimitrov mundur dari turnamen pada Sabtu (20/6). Ia mengaku tak enak badan usai bertanding melawan petenis Kroasia, Borna Coric, dalam turnamen eksebisi Adria Tour di Zadar, Kroasia.

Usai menjalani tes kesehatan, Dimitrov mengaku dirinya positif corona. Lewat unggahan di media sosialnya, ia meminta maaf karena telah mengacaukan turnamen.

"Aku ingin memberi tahu kepada para fan dan rekan bahwa aku sudah dites di Monako dan positif COVID-19. AKu ingin semua yang kontak denganku selama beberapa hari terakhir dites juga dan mengambil langkah pencegahan," tulis Dimitrov di Instagram.

"Aku minta maaf atas segala kesulitan yang ditimbulkan. Aku sudah pulang dan menjalani pemulihan. Terima kasih atas dukungan dan tetap keamanan dan jaga kesehatan," tulisnya.



Tak lama setelah Dimitrov, petenis Borna Coric juga dinyatakan positif corona. Keduanya sempat bertanding sehari sebelumnya.

Goran Ivanisevic, direktur Adria Tour yang juga pelatih Djokovic, akhirnya menghentikan turnamen. Padahal, Djokovic sendiri diagendakan menghadapi Andrey Rublev.

"Kami sudah mendapat informasi bahwa Grigor Dimitrov sudah positif corona dan kami akan menghentikan putaran final turnamen di Zadar. Keputusan yang amat disayangkan, tapi kami tidak ingin ada orang lainnya yang terjangkit virus," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com