detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 25 Jun 2020 12:00 WIB

Hasil PBSI Home Tournament Ganda Putra Sesi 3: Rian/Daniel Pecah Telur

Mercy Raya - detikSport
Muhammad Rian Ardianto di PBSI Home Tournament. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin memetik kemenangan pertama di PBSI Home Tournament. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin akhirnya mampu merebut kemenangan perdana di PBSI Home Tournament.

Pada laga lanjutan sesi tiga di hari kedua PBSI Home Tournament yang disiarkan Mola TV, Rian/Daniel mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (25/6/2020).

Mereka menang dua gim langsung atas Hendra/Pramudya dengan skor 21-12, 21-7.

"Pada dua pertandingan sebelumnya kami masih belum ketemu pola mainnya, masih belum ada inisiatif di depan net. Kami masih saling tunggu dan banyak tertekan. Meskipun sempat pada pertandingan sore kemarin sedikit ada kemajuan, nah hari ini kami main lebih baik lagi," kata Rian dalam rilis yang diterima detikSport.

"Pelatih bilang, jangan karena kami pemain belakang, fokusnya jangan di belakang saja. Harus ada yang inisiatif di depan net. Pertandingan ini bagus buat latihan, jadi kalau partner kita lagi nggak enak mainnya, kita bisa cover di depan juga," kata Rian.

Rian/Daniel pun tetap optimis bahwa mereka bisa merangkak naik dari posisi terbawah klasemen.

"Tetap optimis dong, kami juga mau dapat hasil yang bagus di sini. Suasana di turnamen ini beda, biasanya kan saya pasangan sama Leo (Rolly Carnando) yang seumuran, sekarang sama yang senior, lebih banyak pengalamannya, banyak kasih masukan di lapangan," ujar Daniel.

Pada pertandingan lain, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kembali meraih kemenangan ketiganya. Namun, kali ini mereka harus mendapatkannya dengan susah payah.

Menghadapi Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando mereka menang setelah bertanding tiga gim dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-19. "Tadi kuncinya main lebih percaya diri dan kami memang maubl tampil yang terbaik," kata Fajar.

"Hari ini main tiga gim karena memang bang Ahsan pintar mengatur pola dan serangannya bagus. Hal itu sempat menbuat saya kagok ketika main depan. Tadi saya coba mengatasinya," dia menambahkan.

Hasil serupa diperoleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Duet senior junior ini berhasil meraih kemenangan mereka atas Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-18, 21-14.

"Sebenarnya strateginya kurang lebih sama. Mungkin mereka merasa tertekan karena sempat kalah di gim pertama dan kami mencoba memanfaatkan itu," kata Kevin.

Atas kemenangan ini, Kevin/Reza menempati peringkat pertama klasemen perolehan poin di Mola TV PBSI Home Tournament. Kemudian disusup pasangan Fajar/Yerimia. Masing-masing mengumpulkan tiga poin kemenangan.

Hasil PBSI Home Tournament Ganda Putra Sesi 3

Hendra Setiawan/Pramudya Kukumawardana vs Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto 12-21, 7-21

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yotje Yacob vs Leo Rolly Carnando/Mohammad Ahsan 21-18, 16-21, 21-19

Marcus Fernaldi Gideon/Mohammad Shohibul Fikri/Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani 18-21, 14-21



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com