detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Jul 2020 19:21 WIB

Pelti Gelar Rapid Test untuk Christopher Rungkat cs

Mercy Raya - detikSport
PP Pelti melakukan rapid tes untuk petenis pelatnas. PP Pelti melakukan rapid test untuk petenis pelatnas. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) menggelar rapid test untuk Christopher Rungkat dkk. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif Corona.

Pelti telah memulai pelatnas di Lapangan Tenis kompleks Gelora Bung Karno (GBK) sejak tiga pekan lalu. Mereka juga menggelar turnamen internal khusus untuk petenis putri guna menggairahkan kembali atmosfer pertandingan. Aldila Sutjiadi menjadi pemenang dalam kompetisi internal pelatnas putri PP Pelti tersebut.

Kini, setelah sukses giliran petenis putra yang akan unjuk kebolehan. Mereka akan bersaing pada Selasa (7/7). Mereka ialah Christopher Rungkat, Rifqi Fitriadi, Gunawan Trismuwantara, Lucky Chandra Kurniawan, Tegar Abdi, dan Nauvaldo Jati Agatra.

Tapi sebelum itu, para pemain menjalani rapid test lebih dulu. Hal ini untuk memastikan para petenis dalam kondisi sehat ketika bertanding. Terlebih, ada beberapa petenis yang datang dari luar Jakarta seperti Tegar dan Lucky. Mereka menggunakan moda transportasi kereta api dari Solo.

"Alhamdullilah semua pemain sehat. Hasil rapid test pelatnas putra seluruhnya nonreaktif. Dengan begitu, simulasi internal pelatnas putra bisa bergulir besok di stadion tenis," kata pelatih tenis, Febi Widhiyanto kepada pewarta, Senin (6/7/2020).

Di sisi lain, Febi berharap para atlet bisa memanfaatkan turnamen internal ini bisa mengisi kekosongan jadwal kompetisi baik nasional maupun internasional karena COVID-19.

"Setelah ada COVID-19 ini program latihan dan tanding jadi berubah semua. Nah, dengan adanya turnamen internal ini bisa mengisi kekosongan dan menjaga fisik serta mental bertanding mereka. Apalagi jadwal tanding mereka juga belum ada," dia menjelaskan.

Sementara itu, Rifqi mengaku sempat ada rasa khawatir memulai pelatnas dan turnamen. Tapi selama protokol kesehatan dijalankan dengan baik, dia meyakini tidak ada penularan.

"Sebenarnya ada rasa was-was juga sih. Tapi saya berusaha menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dan kami hari ini juga sudah melakukan rapid test. Hasilnya nonreaktif," kata Rifqi, terpisah.

"Ya, semoga pertandingan bisa berjalan lancar semua tanpa ada sesuatu yang tidak diinginkan. Semoga saya bisa memberikan hasil maksimal juga," dia mengharapkan.



Simak Video "Lebih Intim dengan Christopher Rungkat, Petenis Andalan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com