detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Jul 2020 14:15 WIB

Hasil PBSI Home Tournament Jadi Bahan Penilaian Pengiriman Ganda Putri

Mercy Raya - detikSport
Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka lolos usai menyingkirkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan). PBSI Home Tournament menjadi sarana penilaian untuk mengirim ganda putri ke turnamen di luar negeri. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

PBSI Home Tournament kembali bergulir pekan ini dengan menyajikan nomor ganda putri. Ajang itu sebagai seleksi pengiriman pemain ke turnamen resmi.

Total ada 11 pasang pemain yang ikut serta dalam turnamen internal yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, 15-17 Juli 2020.

Adapun format yang digunakan sama seperti tiga sektor sebelumnya yang menggunakan format setengah kompetisi. Mereka akan terbagi dalam empat grup dan memperebutkan dua peringkat terbaik di setiap grup untuk lolos ke perempatfinal.

Kepala pelatih ganda putri Eng Hian mengatakan PBSI Home Tournament bermanfaat untuk para pemain. Selain sebagai pengganti kekosongan turnamen selama empat bulan belakangan, juga modal dia dalam mengirim pemain ke super series.

"Untuk ganda putri Home Tournament ini bisa menjadi tempat seleksi yang nantinya berpengaruh ke pengiriman ke turnamen resmi," kata Eng Hian dalam rilis yang diterima detikSport.

"Tentu kami juga berharap mereka bisa memanfaatkan ini sebagai pengganti turnamen dan mereka mendapat aura kompetisinya. Semoga itu bisa membuat mereka terpacu," dia menambahkan.

Berikut hasil undian ganda putri:

Grup I

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma

Grup J

Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti

Melani Mamahit/Tryola Nadia

Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia

Grup K

Apriyani/Mychelle

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose

Agatha Imanuela/Yulfira Barkah

Grup L

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari

Febi Setianingrum/Nethania Irawan



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com