detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jul 2020 21:43 WIB

PBSI Home Tournament: Hadapi Gregoria di Semifinal, Pemain Ini Siap Capek

Mercy Raya - detikSport
Saifi Rizka Nur Hidayah hadapi Gregoria Mariska Tunjung di semifinal PBSI Home Tournament Saifi Rizka Nur Hidayah siap hadapi Gregoria Mariska di semifinal PBSI Home Tournament (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Pemain junior Saifi Rizka Nur Hidayah akan berjumpa Gregoria Mariska di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament. Dia siap main capek.

Saifi memastikan tiket empat besar usai memenangi duel dengan Komang Ayu Cahya Dewi di babak perempatfinal di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (23/7/2020). Dia menang atas Komang dalam permainan tiga game dengan skor 21-14, 20-22, 21-14.

"Ini kejutan buat saya. Sebelumnya main maksimal saja, enggak susah mikir menang kalah, main maksimal saja," kata Saifi dalam wawancara dengan Mola TV, seperti dikutip detikSport.

Di semifinal, pemain yang belum memiliki ranking dunia ini akan berhadapan dengan seniornya, Gregoria. Gregoria lolos semifinal setelah mengalahkan Ruselli Hartawan dengan skor 9-21, 21-13, 21-17.

Mengetahui itu, Saifi tak ingin menjadikan duelnya dengan pemain ranking 21 dunia itu sebagai beban. Sebaliknya, dia akan tampil lebih lepas.

"Lawan senior jadinya malah lebih lepas. Tapi kan dia lebih senior, bola-bolanya juga lebih matang. Jadi harus siap capek, dan kakinya juga harus siap," ujarnya.

Sementara itu, Gregoria tak ingin meremehkan pemain muda. Pengalaman saat dikalahkan Putri Kusuma Wardani pada babak penyisihan grup menjadi pelajaran untuk laga semifinal Mola TV PBSI Home Tournament nanti.

"Pemain muda main lebih lepas, seperti Putri tadi. Saya harus siap misalnya sudah unggul atau sudah enak mainnya. Jangan lengah yang akhirnya membuat jadi rugi," kata Gregoria.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com