detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jul 2020 12:26 WIB

Hasil PBSI Home Tournament Babak Semifinal Tunggal Putri

Lucas Aditya - detikSport
Tunggal putri Indonesia, Gregorius Mariska Tunjung, harus gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020. Ia takluk dari wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani berhadapan di final PBSI Home Tournament. (Foto: Detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Hasil PBSI Home Tournament babak semifinal tunggal putri sudah tersaji. Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani pemenangnya.

Dalam pertandingan semifinal di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020), Gregoria mengalahkan Saifi Rizka Nur Hidayah. Gregoria menang dua gim langsung 21-16 dan 21-13.

Pertandingan Gregoria dengan Saifi berlangsung dalam durasi yang singkat. Mereka bertanding selama 33 menit.

Di pertandingan lainnya, Putri menang atas Asti Dwi Widyaningrum. Pertandingannya selama dua gim, Putri menang 21-15 dan 21-18 dengan durasi selama 50 menit.

"Di game pertama, kontrol permainan ada di saya. Tapi saya agak kendor di game kedua, sedangkan lawan lebih cepat mainnya," kata Putri setelah pertandingan dalam wawancara dengan Mola TV.

Gregoria vs Putri pernah berhadapan di fase grup PBSI Home Tournament. Saat itu, Gregoria menelan kekalahan dari Putri.

"Peluang ada, di final saya akan berhadapan dengan kak Gregoria dan Saifi yang cukup imbang. Di final saya nggak mau mikir menang-kalah, kalah tidak apa-apa tapi inginnya ya menang," kata Putri.

Gregoria sudah menganalisa keunggulan lawannya di final. Dia pun mengatur strategi.

"Putri postur tubuhnya tinggi, dia bisa mengambil bola dalam beberapa jangkauan saja. Saya harus siap mengolah bola. Dia nggak mudah dimatikan, serangan bagus, diajak reli juga oke. Saya harus lebih dari hatinya lebih nekad saja," kata Gregoria.

Final PBSI Home Tournament tunggal putri akan langsung digelar Jumat sore. Siaran langsungnya bisa disaksikan di Mola TV mulai pukul 15.00 WIB.



Simak Video "Gregoria Kalah, Langkah Tunggal Putri Kandas di Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com