detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Agu 2020 14:01 WIB

Rencana Mohammad Ahsan Pensiun, Tunggu Hendra Setiawan?

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juara dunia 2019 Rencana Mohammad Ahsan Pensiun, Tunggu Hendra Setiawan? (dok. Humas PBSI )
Jakarta -

Pebulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan buka-bukaan belum ada rencana pensiun dalam waktu dekat. Dia berkelakar menunggu Hendra Setiawan.

Hal itu ia sampaikan saat live Instagram dengan PBSI. Awalnya, Ahsan ditanya soal pendapatnya terkait Olimpiade Tokyo yang mundur dari seharusnya bergulir 24 Juli - 9 Agustus 2020, menjadi 23 Juli-8 Agustus 2021.

"Ya, enggak bisa bilang (ini menguntungkan atau mengganggu perfoma) karena ini musibah. Jadi mungkin buat saya ambil hikmahnya. Toh, diganti tahun depan, ya, mungkin pengaruhnya usia bertambah," Ahsan menjelaskan.

"Tapi tetap jaga motivasi dan fokus kita tetap Olimpiade," lanjutnya.

Juara dunia ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, menunjukkan medali kemenagan setibanya dari Swiss di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (27/8) malam. Ganda Putra Indonesia Hendra/Ahsan berhasil meraih juara pada  Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss setelah mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo KObayashi dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama.Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, ganda putra bulutangkis kebanggaan Indonesia (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Ahsan pun membeberkan caranya. Salah satunya, jangan memberi kesempatan diri untuk melemah.

"Latihan seperti biasa ya, karena mau menambah lagi di usia yang seperti ini, sudah tak ada yang ditingkatkan lagi. Jadi jaga fokus, jaga badan jangan sampai cedera, jaga motivasi saja. Jangan sampai melemah ya," kata juara All England 2019 itu.

Tingginya motivasi Ahsan sampai-sampai dia belum berniat gantung raket dalam waktu dekat. Dia malah sempat berkelakar, menunggu rekannya, Hendra Setiawan, jika ingin pensiun.

"Koh Hendra bilangnya mau pensiun? Belum? hahaha. Selama masih kuat dan bersaing tak ada masalah. Coba saja. Jadi dalam waktu dekat ini belum ada," dia menegaskan.

Di sisi lain, pebulutangkis asal Palembang ini tak menutup kemungkinan jika dirinya sudah benar-benar pensiun bakal menjajal sebagai pelatih atau bahan menjajal bidang di luar bulutangkis.

"Ya, mungkin kami sudah puluhan tahun di badminton. Mungkin passionnya sudah di sana. Tapi mencoba hal baru bukan hal yang mustahil. Tapi jiwanya sudah di olahraga (bulutangkis) ini. Tapi ke depan kami tak bisa prediksi," kata Ahsan.

"Tapi untuk tawaran (pelatih bulutangkis) belum ada karena masih aktif main."



Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com