detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Agu 2020 17:25 WIB

Agar Tak Kuno, Ahsan Curi Ilmu dari Pemain Muda

Mercy Raya - detikSport
Mohammad Ahsan Agar Tak Kuno, Ahsan Curi Ilmu dari Pemain Muda (dok PBSI)
Jakarta -

Pebulutangkis Mohammad Ahsan tak ingin kehilangan update soal permainan bulutangkis meski dirinya tak lagi muda. Dia pun kerap memperhatikan permainan pebulutangkis muda.

Ahsan merupakan salah satu andalan Indonesia di sektor ganda putra. Bersama Hendra Setiawan, ia merupakan pemain ranking dua dunia dan sudah menyabet puluhan gelar prestisius di turnamen-turnamen bulutangkis internasional.

Menuju posisi itu, Ahsan mengatakan punya sosok yang diidolakan sejak usianya masih kecil, yakni Tony Gunawan. Dari pemain yang kini berwarga negara Amerika Serikat itu lah, Ahsan termotivasi hingga bisa menjadi pebulutangkis berprestasi seperti sekarang.

"Dari dulu, sejak saya junior, selalu senang melihat Koh Tony karena dia bisa berpasangan dengan siapa saja. Mungkin itu salah satu motivasi bahwa jadi atlet harus bisa berpartner dengan siapa saja," kata Ahsan dalam live Instagram dengan PBSI, seperti dikutip detikSport.

Namun, agar tetap bisa bersaing, Ahsan juga harus belajar dan memperbarui ilmunya. Apalagi lawan-lawannya juga berusia jauh lebih muda darinya.

"Kalau dari segi permainan saya lihat semua, dari senior maupun junior, enggak ada salahnya mengambil ilmu dari semua orang," ujarnya.

"Kadang-kadang saya lihat dari yang mixed, ya ambil ilmu yang bagus kenapa tidak? Kan banyak dari ganda putra. Saya sering perhatikan lah," lanjutnya.

"Karena mau menambah (fisik) lagi di usia yang seperti ini, sudah tak ada yang ditingkatkan lagi."



Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com