detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Agu 2020 16:23 WIB

Susy Susanti: Piala Thomas dan Uber Punya Kans Juara Grup

Mercy Raya - detikSport
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, memiliki pesan khusus kepada pebulutangkis yang berlaga di All England 2019. Susy Susanti: Piala Thomas dan Uber Punya Kans Juara Grup (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

PP PBSI merespons hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020. Mereka menyebut kedua tim punya kans juara grup.

Badminton World Federation (BWF) telah merilis hasil undian kejuaraan beregu pada Senin (3/8/2020) pukul siang.

Dari hasil undian yang dilakukan tim Merah Putih putra menempati Grup A bersama Malaysia, Belanda, dan Inggris. Sedangkan tim putri berada di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, dan Australia.

Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan baik tim Thomas maupun Uber punya peluang menjuarai grup. Hanya memang mereka tidak boleh meremehkan lawan, terutama Malaysia.

"Kalau melihat kekuatan di atas kertas kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris tapi kami tidak boleh anggap enteng lawan. Malaysia juga harus diwaspadai," kata Susy dalam rilis yang diterima detikSport.

"Sedangkan tim Uber, Korea akan menjadi lawan kuat tapi peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah karena di pertandingan beregu apapun bisa terjadi," dia menjelaskan.

"Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus fight di lapangan," lanjutnya.

Diketahui, final Piala Thomas dan Uber dijadwalkan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. Jadwal ini merupakan agenda baru setelah dua kali mengalami penundaan, sebelumnya akan digelar 16-24 mei dan 15-23 Agustus.



Simak Video "Indonesia Mundur dari Piala Thomas-Uber 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com