detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Agu 2020 15:00 WIB

Usir Bosan, Jadwal Latihan Kevin Cs Dikurangi

Mercy Raya - detikSport
Rionny Mainaky pulang kampung. Setelah bertahun-tahun menangani tim nasional bulutangkis Jepang, dia dipercaya sebagai head coach tunggal putri Pelatnas PBSI. Yuk lihat proses latihan yang dipimpin Rionny. Usir Bosan, Jadwal Latihan Kevin Cs Dikurangi (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi terpaksa mengubah jadwal latihan Kevin Sanjaya dkk di Pelatnas PBSI. Tujuannya untuk menghilangkan rasa bosan.

Tercatat sudah lebih dari lima bulan atlet bulutangkis menjalani latihan mandiri di Pelatnas PBSI. Satu-satunya turnamen yang mereka jalani hanya PBSI Home Tournament. Ajang itu berlangsung pada 24 Juni hingga 24 Juli dan tanpa penonton.

Sedangkan kejuaraan Badminton World Federation (BWF) masih tertunda pertandingannya sampai September imbas COVID-19.

Herry menyadari kondisi ini di luar kemampuannya. Maka itu, ia lebih banyak mencari cara agar atletnya tidak mudah bosan.

"Lebih banyak game pola saja. Habis bagaimana lagi, tidak ada pilihan lain," kata Herry dalam sambungan telepon dengan pewarta.

"Seperti atur program latihan itu dibuat lebih bervariasi. Artinya lebih banyak game dan fisiknya dikurangi. Terkadang mereka main mix double juga seperti Kevin, Hendra (Setiawan) dan pemain lainnya," lanjutnya.

Selain program yang lebih variatif, ia juga mengurangi jam latihan ganda putra meski sudah masuk program normal. "Sekarang latihannya Senin sampai Jumat, Sabtunya jadi libur. Itu pun hanya pagi saja, sementara itu sore hari mereka (pemain) lebih banyak bermain sepakbola," dia menjelaskan.

Lebih jauh Herry menyebutkan, idealnya Kevin cs melakukan latihan di tempat lain untuk mendapatkan suasana baru. Akan tetapi, kondisi daerah lain juga nyaris sama terdampak pandemi.

"Jadi harus terima. Suasananya memang seperti ini," tuturnya.



Simak Video "Drawing Thomas-Uber Cup 2020: Indonesia Vs Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com