detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 01 Sep 2020 07:34 WIB

Jonatan Christie Belajar Mengayomi di Simulasi Piala Thomas 2020

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie dalam Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, di Manila, Filipina. Jonatan Christie Belajar Mengayomi di Simulasi Piala Thomas 2020. (Foto: BadmintonIndonesia.org)
Jakarta -

Pebulutangkis Jonatan Christie menjadi atlet paling senior di antara rekan-rekannya di tim Rajawali Simulasi Piala Thomas. Ia pun belajar untuk mengayomi pemain muda.

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Selasa (1/9/2020), mulai pukul 08.30 WIB.

PBSI pun telah membagi pemain dengan merata berdasarkan kekuatan masing-masing tim. Selain Jonatan, di tim Rajawali ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga pemain berpengalaman.

Mereka telah berpengalaman tanding di turnamen beregu di level senior seperti Piala Thomas dan Piala Sudirman. Lantaran hal itu juga mereka dituntut untuk bisa mengayomi para pemain yang lebih muda di PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Seperti Karono, Bobby Setiabudi, Yeremia Rambitan, dan Pramudya Kusumawardhana.

"Kalau di tim Thomas kan biasanya ada koh Hendra (Setiawan) yang mengayomi kami. Nah di tim kecil ini kami-kami yang lebih senior, saya, Fajar, Rian, bisa belajar untuk mengayomi dan berbagi pengalaman main di team event kepada teman-teman kami yang belum pernah main di team event," kata Jonatan Christie dalam rilis yang diterima detikSport.

"Buat yang belum pernah tanding di team event, ini jadi kesempatan untuk menambah pengalaman. Kalau untuk yang akan tanding di Piala Thomas, bisa jadi mengasah kematangan persiapan," lanjutnya.

Pada laga perdana PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Jonatan akan berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting yang mewakili tim Garuda. Kedua kerap berjumpa dalam turnamen resmi dan saling mengalahkan.

Dalam enam kali pertemuan mereka, skor sementara imbang 3-3. Anthony mengalahkan Jonatan di pertemuan terakhir mereka pada kejuaraan Hong Kong Open 2019, dalam duel tiga game, 22-20, 13-21, 21-18.

"Kami sering latihan bareng dan sudah sering ketemu di pertandingan resmi juga. Pelatih bilang kalau ketemu bisa untuk menguji apa yang kami latih sebelumnya. Ini jadi uji coba sebelum Piala Thomas nanti, yang masih belum yakin diterapkan, coba lebih dimantapkan lagi di pertandingan besok," kata Jonatan Christie.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com