detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 31 Agu 2020 18:55 WIB

Hendra Setiawan Bicara Tantangan Tersulit di Thomas Cup Simulation 2020

Mercy Raya - detikSport
Laga derby Indonesia di babak semifinal antara Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian berlangsung sengit. Tiket final akhirnya dikantongi Hendra/Ahsan. Hendra Setiawan mengungkap tantangan menatap Thomas Cup Simulation 2020. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Hendra Setiawan mengatakan lama tidak bertanding akan menjadi tantangan terberat baginya di simulasi Piala Thomas. Dia pun dituntut selalu siap.

Replikasi kejuaraan bertajuk MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 bergulir mulai 1-3 September. Tim putra akan melakoni laga pertama.

Ada empat grup putra yang sudah disiapkan, yakni tim Banteng, tim Rajawali, tim Harimau, dan tim Garuda. Mereka akan bertarung dengan format setengah kompetisi.

Hendra merupakan motor tim Banteng akan bermain dengan pasangannya Mohammad Ahsan. Selain mereka ada Shesar Hiren Rhustavito, Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu, Yonatan Ramlie, pasangan Muh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Tim Banteng akan menghadapi tim Harimau di laga pertama.

"Kalau soal persiapan, lebih banyak ke persiapan fokus nanti di lapangan. Karena di sini saya anggap pemanasan, target utamanya di Piala Thomas nanti. Mencoba untuk maksimal tapi tetap menikmati setiap pertandingan di simulasi ini," ujar Hendra Setiawan dalam rilis yang diterima detikSport.

Meskipun hanya pemanasan, juara All England 2019 ini menilai bakal mendapat tantangan besar di setiap laga yang mereka lakoni.

"Lama nggak tanding itu memang bikin feel-nya jadi beda di lapangan. Tapi semua pemain kan juga mengalami, jadi tetap harus siap," kata juara dunia 2013, 2015 dan 2019 ini.

"Soal kans, saya rasa semua punya peluang karena memang timnya dibagi berdasarkan kekuatan pemain. Memang sengaja dibuat kekuatannya merata," dia menjelaskan.

"Dari tim Banteng sendiri semuanya punya peluang untuk menyumbang angka, lawan juga teman sendiri yang pastinya berat karena sudah sering ketemu dan sama-sama enggak mau kalah," lanjut Hendra Setiawan.



Simak Video "Susul Fajar/Rian, Hendra/Ahsan Melaju ke 16 Besar Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com