detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 01 Sep 2020 18:50 WIB

Jonatan Christie Akui Sudah Antisipasi Permainan Anthony

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie Jonatan Christie sudah bisa mengantisipasi permainan Anthony Sinisuka Ginting di MOLATV PBSI Home Tournament. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Jonatan Christie mengungguli tim Garuda di laga perdana MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Permainan Anthony Sinisuka Ginting sudah dia tebak.

Jonatan tampil sebagai tunggal pertama Tim Rajawali saat menghadapi Anthony Ginting (tim Garuda) di Pelatnas PBSI, Cipayung, Selasa (1/9/2020).

Dalam pertandingan tersebut, Jonatan berhasil memetik kemenangan usai bermain tiga game atas Anthony dengan skor 21-17, 17-21, 21-14.

Jonatan Christie mengaku telah memprediksi tak akan mudah melawan rekannya tersebut. Untuk itu, dari awal ia persiapkan fisik dan strateginya.

"Karena kalau sudah capek beda lagi strateginya. Dari awal game sampai poin 11 adalah poin yang sangat penting," kata Jonatan dalam rilis PBSI.

"Tadi kami bermain cukup baik, saling jual beli serangan. Kita semua tahu Anthony punya serangan yang bagus dan pukulan mematikan. Kalau strategi, saya harus lebih siap defense-nya, kalau defense tembus, bikin Anthony percaya diri, lawannya malah nggak percaya diri," dia menjelaskan.

"Saya rasa kemenangan di game pertama akan membuat mereka lebih percaya diri karena timnya sudah unggul," tutur Jonatan.

Di sisi lain, Jonatan Christie juga memetik pelajaran baru dari replikasi kejuaraan beregu ini.

"Ini seperti latihan game, saya anggap seperti latihan tapi ditonton, latihan yang cukup baik untuk persiapan ke Thomas Cup. Saya tahu pertandingan ini tidak akan mudah, akan berlangsung lama," kata peraih gelar New Zealand Open ini.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com