detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 01 Sep 2020 19:15 WIB

Pebulutangkis Junior Ini Sukses Ubah Ketegangan Jadi Kemenangan

Mercy Raya - detikSport
Karono d i MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation. Pebulutangkis muda, Karono, mengubah ketegangan menjadi kemenangan di MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Pebulutangkis muda Karono mengantarkannya timnya meraih kemenangan 3-0 di simulasi MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Meskipun awalnya tegang, ia membuktikan dengan kemenangan.

Dalam pertandingan yang bergulir di Pelatnas PBSI, Cipayung, Selasa (1/9/2020), Karono menjadi pemain ketiga sekaligus tunggal kedua dari tim Rajawali.

Perannya sangat dibutuhkan untuk memastikan timnya menang di babak grup di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

Sebelumnya, tim Rajawali sudah mengumpulkan dua poin dari Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tak ingin membuang kesempatan, Karono berhasil membuktikan diri di MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation. Ia tampil apik saat menghadapi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Garuda).

Bahkan ia sempat mendapat perlawanan sengit dari Ikhsan dan nyaris memaksa digelarnya game ketiga. Tapi Karono berhasil mengembalikkan keadaan serta mengunci kemenangan dengan skor 21-18, 21-17.

"Sebenarnya dari latihan sama cuma stamina saja yang berbeda. Selain itu, tadi sudah unggul dua poin jadi saya tampil lebih percaya diri dan tak ada beban," kata Karono kepada Mola TV seperti dikutip detikSport.

Kemenangan di MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation sekaligus menjadi pelajaran bagi Karono di kejuaraan beregu.

"Ini pengalaman pertama saya main di kejuaraan beregu senior. Ada rasa tegang tapi karena sebelumnya menang 2-0 jadi rasa tegangnya berkurang," ujarnya.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com