detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Sep 2020 09:05 WIB

AS Terbuka: Andy Murray Susah Payah Lolos ke Babak Kedua

Adhi Prasetya - detikSport
Andy Murray, of Great Britain, reacts after defeating Yoshihito Nishioka, of Japan, during the first round of the US Open tennis championships, Tuesday, Sept. 1, 2020, in New York. (AP Photo/Seth Wenig) Andy Murray berhasil lolos ke babak kedua AS Terbuka 2020. Foto: AP/Seth Wenig
New York -

Andy Murray berhasil lolos ke babak kedua turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka 2020. Ia menang susah payah atas wakil Jepang, Yoshihito Nishioka.

Di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (1/9) waktu setempat, petenis 33 tahun itu sempat tertinggal dua gim lebih dulu, sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan menang 4-6, 4-6, 7-6 (7-5), 7-6 (7-4), dan 6-4. Total, ia bermain selama 4 jam 38 menit.

Meski tertatih-tatih dan sempat menerima perawatan di jari kakinya di awal set kelima, Murray berhasil membuktikan dirinya belum habis. Apalagi ini merupakan turnamen grand slam tunggal putra pertama baginya sejak Australia Terbuka.

Seusai menjalani operasi panggul yang kedua pada Januari 2019, Murray memang memutuskan untuk tak langsung terburu-buru bermain di level tertinggi. Juara AS Terbuka 2012 itu hati-hati dalam memilih turnamen. Ia juga lebih sering bermain di sektor ganda atau turnamen tunggal putra dengan level rendah.

"Saya capek. Jari kaki saya rasanya bagian yang paling parah," kata Murray selepas laga, dikutip BBC.

"Kedua ibu jari kaki saya benar-benar sakit. Secara fisik, penampilan saya baik. Di awal pertandingan saya sempat khawatir dengan pertandingan yang berlangsung lama, karena sudah lama saya tak tampil di pertandingan semacam itu."

"Saya sedang mengatur diri saya sendiri. Sewaktu saya tertinggal dua gim, saya harus bangkit dan akhirnya berhasil lolos. Sejauh ini, laga tadi paling menguras tenaga saya sejak Australia Terbuka di tahun 2019," sambung petenis kelahiran Skotlandia itu.

Di babak kedua, Murray akan menghadapi wakil Kanada, FĂ©lix Auger-Aliassime.



Simak Video "Napoli Pesta Gol Lawan Genoa 6-0"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com