detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Sep 2020 17:15 WIB

Taklukkan Kevin/Marcus, Fajar/ Rian Masih Harus Lebih Tenang

Mercy Raya - detikSport
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali menang di MolaTV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih butuh lebih tenang meski mampu mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tapi mereka mengaku ada yang harus diperbaiki.

Fajar/Rian sukses menyumbang poin untuk tim Rajawali. Skor pertarungan mereka dengan tim Harimau menjadi 1-1. Itu setelah berhasil mengalahkan Kevin/Marcus di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

Mereka menang straight game atas Minions, panggilan fans badminton kepada Kevin/Marcus, dalam laga dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-17. Kemenangan itu juga sekaligus memperkecil rekor head to head keduanya menjadi 5-4 dalam sembilan pertemuan.

Meski begitu, Fajar/Rian belum sepenuhnya puas. Mereka menilai, masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. Salah satunya soal ketenangan di lapangan.

Diketahui, baik Fajar dan Rian beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dalam service. Begitu juga saat di poin kritis.

"Kami menerapkan pola main yang sama, hari ini kami lebih siap dari segi fokus dan semuanya, memang sudah disiapkan," kata Rian dalam rilis PBSI.

"Cuma tetap masih banyak yang perlu kami perbaiki, dari permainan depan, ketenangannya dan tidak boleh lengah di lapangan," lanjut pemain asal PB Jaya Raya.

Hal senada diungkapkan Fajar. Menurutnya, ia dan Rian mencoba berusaha tampil baik dan sumbang poin. "Kami maunya tiap kami diturunkan, kami bisa kasih yang terbaik," ucapnya.

"Kami juga enggak memikirkan kekalahan Jonatan, yang penting kami fight dan fokus sumbang poin," tuturnya.

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 masih akan lanjut di hari ini. Banteng vs Garuda mulai disiarkan di MolaTV pada pukul 14.30 WIB, live streamingnya bisa disaksikan di link ini.



Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com