detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Sep 2020 20:20 WIB

Simulasi Piala Thomas Bikin Anthony Banyak Evaluasi

Mercy Raya - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting Anthony Sinisuka Ginting mengungkap manfaat MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulations 2020. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting mengambil manfaat dari MolaTV Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Event ini bikin mental bertandingnya naik lagi.

Anthony menjadi motor di tim Garuda pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, mulai 1-3 September.

Tercatat, juara Indonesia Master 2018 ini sudah dua kali bertanding dan menghasilkan satu kali kemenangan dan kekalahan.

Laga pertama ia menyerah dari Jonatan Christie, pada laga kedua menang atas Shesar Hiren Rhustavito. Anthony Shinisuka menang atas Shesar dengan skor 21-23, 21-10, 21-14.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan perandingan tadi dengan nggak ada cedera. Saya juga tadi tanya Shesar kondisi dia gimana karena saya lihat dia tadi jatuh, tapi katanya tidak apa-apa," ujar Anthony dalam rilis PBSI.

"Di game pertama saya masuk ke ritme permainan Shesar, lebih banyak kasih dia bola netting. Sehingga memberi dia kesempatan untuk menyerang. Di game kedua dan ketiga saya mencoba untuk mencuri-curi serangan" dia menjelaskan.

Anthony kemudian mengevaluasi penampilannya. Menurutnya, fokus di poin kritis masih jadi persoalannya. Dia juga bersyukur karena simulasi membuatnya banyak evaluasi diri.

"Lewat simulasi ini, saya jadi bisa ingat-ingat apa lagi yang perlu dipersiapkan di pertandingan beregu. Seperti misalnya mental bertanding atau kekompakan tim," sebut Anthony.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com