detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Sep 2020 14:01 WIB

Sempat Telat Panas, Anthony Ginting Akhirnya Taklukkan Chico

Mercy Raya - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting Anrhony Sinisuka Ginting bersusah payah dalam laga terakhirnya di MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting melanjutkan tren positifnya dalam laga MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Dia mematahkan dominasi Chico Aura Dwi Wardoyo.

Garuda dan Harimau bertanding untuk memperebutkan peringkat kedua pada MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Anthony menjadi tunggal pertama berjumpa Chico, tunggal andalan Harimau yang punya catatan bagus.

Chico telah mengalahkan dua seniornya dalam laga sebelumnya, yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie yang notabene peringkatnya jauh di atasnya.

Anthony tak meremehkan Chico yang sedang on fire. Ia pun telah mengantisipasi fisik dan kecepatan lawannya tersebut. Meskipun di game pertama telat panas, tapi akhirnya peraih medali emas Indonesia Masters 2018 itu berhasil menyingkirkan Chico lewat duel rubber game dengan skor 18-21, 21-15, 21-13.

"Chico unggul dari segi posturnya yang tinggi. Dia juga pemain yang agresif. Beberapa kali saya salah arah pengembalian bola," kata Anthony dalam rilis PBSI.

"Chico lebih mengatur permainan, dari kecepatan dan tempo, sebisa mungkin saya nggak kasih kesempatan dia untuk menyerang dari atas. Selain itu, shuttlecock kencang juga, bisa jadi bumerang buat saya," tutur peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini.

Di sisi lain, pemain asal Cimahi ini berharap tim Garuda bisa mengamankan peringkat kedua. Sebab, ranking pertama sudah dipastikan milik Rajawali.

"Kami pastinya mau menang, apalagi ini kan perebutan peringkat kedua. Tapi jangan berpikir ke situ dulu. Mayoritas tim saya kan lebih muda dari saya, jadi usahakan keluarkan dulu semua kemampuan," ujar Anthony.

MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 lanjut lagi pada pukul 14.30 WIB. Rajawali vs Banteng disiarkan MolaTV lewat live streaming bisa disaksikan lewat link ini.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com