detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Sep 2020 14:58 WIB

Ikhsan Leonardo Petik Manfaat dari Simulasi Thomas Cup

Mercy Raya - detikSport
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memetik pelajaran dari simulasi MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memetik pelajaran dari simulasi MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Salah satunya soal mental sebagai pemain penentu.

Ikhsan menjadi salah satu penggawa di tim Garuda. Dari tiga penampilannya, dia hanya mengalami satu kekalahan saat menghadapi Karono.

Sedangkan dua lawan lainnya, Gatjra Piliang Fikihilahi dan Firman Abdul Kholik, ia meraih kemenangan. Dari dua laga keberhasilannya itu, Ikhsan kerap jadi pemain penentu.

Terbaru saat mengalahkan Firman dengan skor 21-16, 21-15 di babak penentuan peringkat kedua MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Ikhsan berhasil mewujudkan itu.

"Tadi saya mencoba untuk tidak mati sendiri, menambah kecepatan dan lebih berani. Lawan kan lebih senior, pasti lebih banyak pengalaman," ungkap Ikhsan dalam rilis PBSI.

"Tapi kalau ditanya sudah puas dengan capaian saya, saya belum puas. Saya harus meningkatkan speed dan stamina saya," lanjutnya.

Meskipun begitu, Ikhsan mengakui mendapat banyak pengalaman berharga di turnamen beregu ini.

"Pasti rasanya senang bisa menyumbang angka dan membawa tim Garuda jadi runner up," kata pemain berusia 20 tahun ini.

"Ini jadi pelajaran buat saya kalau turun di partai penentu, sudah tahu tegangnya bagaimana. Jadi sudah bisa mengatur," ujarnya.

MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan lanjut lagi pada pukul 14.30 WIB. Rajawali vs Banteng disiarkan MolaTV lewat live streaming bisa disaksikan lewat link ini.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com