detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 07 Sep 2020 20:50 WIB

Dua Legenda Bicara Peluang Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting keluar sebagai juara tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters 2020. Anthony juara usai mengalahkan wakil Denmark lewat pertarungan tiga gim. Indonesia dinilai mempunyai peluang juara di Piala Thomas 2020. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Dua legenda bulutangkis menilai Indonesia punya kesempatan besar merebut Piala Thomas 2020. Sedangkan, Piala Uber 2020 mencapai semifinal sudah bagus.

Prediksi itu diungkapkan Hariyanto Arbi dan Christian Hadinata dalam bincang media bertajuk Peran Klub Dalam Pembinaan Bulutangkis Indonesia, Senin (7/9/2020), secara virtual.

Kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber Cup dijadwalkan bergulir di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober, usai mengalami penundaan sebanyak dua kali karena pandemi.

Di Piala Thomas 2020, Jonatan Christie dkk berada dalam satu Grup A dengan Malaysia, Belanda, Inggris. Sementara itu, tim Uber masuk dalam Grup B dengan pesaing kuat Korea Selatan, Australia, dan Malaysia.

"Peluang Indonesia sangat besar sekali. Ganda putra nomor satu dua dunia ada pada kita, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan," kata Arbi.

"Begitupun dengan tunggal kita ada tiga, ya artinya bisa melawan negara lain dan ini jadi kesempatan kita lebih besar lagi," lanjutnya.

Hal serupa diungkapkan Christian. Menurutnya, skuat Piala Thomas Indonesia cukup komplet. "Tinggal atur strategi pemasangan pemain oleh pelatih untuk menghadapi negara pesaing," ujarnya.

Berbeda dengan beregu putra. Christian menilai Greysia Polii cs minimal mencapai babak empat besar. Menilik materi pemain, Tim Uber disebut Budi harus ekstra berjuang dibanding Tim Thomas.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria masih menjadi tumpuan dan bisa menyumbangkan poin. "Mencapai semifinal tentu pencapaian yang bagus. Syukur-syukur bisa buat kejutan ke final," harap Chrstian.

Indonesia terakhir kali meraih juara di Piala Thomas di Guangzhou, China, pada 2002. Saat itu mereka mengalahkan Malaysia 3-2. Sedangkan, Indonesia terakhir kali merengkuh Piala Uber saat di Hongkong 1996. Merah Putih menundukkan China dengan skor 4-1.



Simak Video "Christian Hadinata: Motor Sektor Ganda Bulutangkis Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com