detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Sep 2020 19:50 WIB

Tim Rajawali Ungkap Kunci Sukses Juara Simulasi Thomas Cup 2020

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie Jonatan Christie mengungkap kunci tim Rajawali bisa juara di MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Jonatan Christie membeberkan kunci kemenangan tim Rajawali di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Kekompakan tim salah satu faktornya.

Jonatan, motor tim Rajawali, meraih kemenangan dalam laga terakhir simulasi Piala Thomas yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (3/9/2020).

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 22-20 dan 21-17.

Akan tetapi, kemenangannya tak mempengaruhi posisi Rajawali yang sudah memuncaki klasemen sejak laga kemarin. Mereka meraih dua poin dari dua kali kemenangan Rajawali atas tim Garuda (4-1) dan Harimau (3-2).

"Walaupun kami sudah juara tapi kami tetap mau lakukan yang terbaik di pertandingan ini. Karena suatu saat nanti pemain muda seperti Karono, Pram (Pramudya Kusumawardana)/ Yeremia (Erich Yoche Rambitan) bisa main di Piala Thomas, dan simulasi ini bagus untuk latihan," kata Jonatan Christie dalam rilis PBSI.

Jonatan kemudian mengemukakan kunci dari kesuksesan tim Rajawali. Ia menyebut kekompakan dan saling dukung satu sama lain menjadi faktor keberhasilan mereka juara.

"Kami bersyukur usia anggota tim kami tidak beda jauh, kami saling support. Mungkin orang melihat kami lebay banget sih simulasi pakai yel-yel. Tapi kami memang mau menjalani simulasi ini seperti di pertandingan resmi," ujar Jonatan Christie lagi.

Sebelumnya, tim Garuda sudah berhasil mengamankan posisi runner-up. Mereka mengalahkan tim Harimau dengan skor akhir 4-1.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com