detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 08 Sep 2020 06:33 WIB

AS Terbuka: Serena Melangkah ke Perempatfinal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Serena Williams, of the United States, returns a shot to Maria Sakkari, of Greece, during the quarterfinals of the US Open tennis championships, Monday, Sept. 7, 2020, in New York. (AP Photo/Seth Wenig) Serena Williams lolos ke perempatfinal Amerika Serikat Terbuka 2020. (Foto: AP/Seth Wenig)
New York -

Serena Williams menjaga peluangnya untuk meraih gelar grand slam yang ke-24 usai melaju ke perempatfinal Amerika Serikat Terbuka 2020. Serena lolos setelah memenangi pertarungan tiga set melawan Maria Sakkari.

Dalam pertandingan babak keempat di Arthur Ashe Stadium, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB, Serena dapat perlawanan ketat dari Sakkari. Setelah kehilangan set kedua lewat tie-break, Serena akhirnya menang 6-3, 6-7 (6-8), 6-3.

Dengan kemenangan ini, Serena sekaligus membalas kekalahan dari Sakkari di Western & Southern Open dua minggu lalu. Kala itu, dia kalah di babak ketiga dengan skor 7-5, 6-7 (5-7), 1-6 dari Sakkari.

Serena mengakui sempat kepikiran kekalahan tersebut saat kehilangan set kedua lewat tie-break. Namun mantan petenis nomor satu dunia itu bisa bangkit.

"Tentu saya memikirkannya, tapi sangat kecil karena ini pertandingan dan momen yang sepenuhnya berbeda. Saya cuma terus berjuang," ujar Serena di situs resmi turnamen.

"Dia tampil begitu bagus dan agresif, saya tahu kalau saya harus melakukan hal yang sama," katanya.

Lolos ke perempatfinal, Serena akan menghadapi Tsvetana Pironkova.

Di sektor putra, unggulan kedua Dominic Thiem juga melangkah ke perempatfinal. Thiem lolos lewat kemenangan dominan atas Felix Auger-Alliassime dengan skor 7-6, 6-1, 6-1.

Setelah Novak Djokovic didiskualifikasi, AS Terbuka 2020 tak menyisakan mantan juaranya di babak perempatfinal. Tidak adanya big three (Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer) membuka peluang bagi Thiem untuk meraih gelar grand slam pertamanya.

"Bagi saya dan pemain yang lain di undian, tidak penting apakah big three ada di sini atau tidak. Saya kira semua ingin meraih trofi ini," ucap Thiem.

Di babak perempatfinal, Thiem akan menghadapi Alex de Minaur.



Simak Video "Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com