detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Sep 2020 23:15 WIB

Evaluasi Pelatih Tunggal dan Ganda Usai Simulasi Piala Uber 2020

Mercy Raya - detikSport
MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation Minarti Timur puas dengan anak asuhnya di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. (Foto: dok.PBSI
Jakarta -

Pelatih tim Garuda, Minarti Timur, membuat penilaian terkait perfoma timnya selama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Dia menyebut anak-anaknya sudah tampil terbaik.

Garuda keluar sebagai juara simulasi Piala Uber usai menumbangkan tim Banteng 4-1 di sesi akhir yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Jumat (11/9/2020). Mereka menempati peringkat pertama klasemen dengan mengantongi dua poin, disusul tim Rajawali (2 poin), Banteng (1 poin), dan Harimau (1 poin).

"Puji tuhan anak-anak bisa memenangkan pertandingan. Sebenarnya kalau prediksi (menang) enggak karena semua tim ada jagoannya. Materi pemain juga merata. Cuma mungkin hari ini ada faktor keberuntungan, anak-anak juga semangat sekali dalam setiap pertandingan yang mereka jalani," kata Minarti dalam wawancara dengan Mola TV.

Secara khusus, pelatih yang karib disapa Ci Memey ini, menilai ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 menjadi pengalaman bagus khususnya tunggal putri pratama.

"Di sini mereka bisa merasakan pengalaman beregu, dari tegangnya, melawan senior," ujarnya.

"Ke depan saya berharap mereka lebih termotivasi dan belajar banyak. Mengambil pengalaman dan semangat berlatih untuk lebih baik lagi," dia menambahkan.

Terpisah pelatih tim Rajawali, Eng Hian, kepala pelatih ganda putri di pelatnas, cukup puas dengan hasil timnya di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

"Pemain semua mengeluarkan kualitas luar biasa, daya juangnya juga. Pemain menampilkan kemampuan mrka, luar biasa," kata Eng Hian.

"Ganda Ribka/Fadia juga cukup konsisten dalam tiga laga yang mereka lakoni. Karena tidak ada Greysia Polii/Apriyani maka mereka jadi unggulan dan berhasil menunjukkan kualitas itu," dia menjelaskan.

"Sedangkan untuk ganda putri lainnya memang ada evaluasi secara penampilan, kualitas. Walaupu menang, tapi dilihat secara keseluruhan perfomanya belum memuaskan dan sesuai target pelatih," ujar dia.



Simak Video "Napoli Pesta Gol Lawan Genoa 6-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com