detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 12 Sep 2020 10:55 WIB

AS Terbuka: Thiem Tantang Zverev di Final

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Dominic Thiem, of Austria, reacts after defeating Daniil Medvedev, of Russia, during a mens semifinal match of the US Open tennis championships, Friday, Sept. 11, 2020, in New York. (AP Photo/Seth Wenig) Dominic Thiem akan menghadapi Alexander Zverev di final Amerika Serikat Terbuka 2020 (Foto: AP/Seth Wenig)
New York -

Petenis Austria Dominic Thiem melaju ke final Amerika Serikat Terbuka 2020. Thiem akan menghadapi Alexander Zverev di partai puncak.

Thiem lolos usai menang straight set atas Daniil Medvedev. Dalam pertandingan semifinal di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (12/9/2020) pagi WIB, Thiem menyudahi perlawanan Medvedev dengan skor 6-2, 7-6, 7-6.

Dominan di set pertama, Thiem mendapat perlawanan lebih ketat dari Medvedev di set kedua. Sempat tertinggal 4-5, Thiem mematahkan servis Medvedev untuk kemudian memaksakan tiebreak,

Situasi tak jauh berbeda terjadi di set ketiga. Thiem yang sempat tertinggal 0-3 dan 4-5 kemudian dua kali mematahkan servis Medvedev. Thiem lagi-lagi memenangi tiebreak untuk menyegel kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Thiem jadi petenis Austria pertama yang menembus final Amerika Serikat Terbuka di nomor tunggal. Ini juga jadi final grand slam kedua secara beruntun untuk Thiem usai Australia Terbuka 2020.

Di babak final, Thiem yang merupakan petenis peringkat tiga dunia itu akan menghadapi Alexander Zverev. Zverev lebih dulu lolos usai bertarung hingga lima set melawan Pablo Carreno Busta dengan skor 3-6, 2-6, 6-3, 6-4, 6-3.

Ini jadi kali pertama Zverev bangkit dari ketertinggalan dua set dan memenangi pertandingan. Petenis berusia 23 tahun itu melakukannya untuk menembus final grand slam pertamanya.

Alexander Zverev, of Germany, serves to Pablo Carreno Busta, of Spain, during a men's semifinal match of the US Open tennis championships, Friday, Sept. 11, 2020, in New York. (AP Photo/Seth Wenig)Bangkit dari ketertinggalan dua set, Alexander Zverev melaju ke final Amerika Serikat Terbuka 2020 (Foto: AP/Seth Wenig)

"Saya melihat papan skor, saya tertinggal dua set di semifinal grand slam. Saya tahu saya harus mulai main lebih baik agar punya kesempatan," ujar Zverev seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Meski saya tertinggal dua set, saya tetap bertahan. Sebisa mungkin saya memberi diri sendiri peluang terbaik," lanjutnya.

"Saya kira banyak pemain akan tersingkir. Hari ini saya bekerja keras, sangat keras. Pada akhirnya saya duduk di sini sebagai pemenang dari pertandingan itu, yang bisa saja sangat berbeda," kata petenis peringkat tujuh dunia itu.

Secara head to head, Thiem unggul 7-2 atas Zverev. Pertemuan terakhir di semifinal Australia Terbuka 2020 dimenangi Thiem dengan skor 3-6, 6-4, 7-6, 7-6.



Simak Video "Alexander Zverev Juara di Madrid Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com