Gagal ke Denmark, Melati Ikhlas Kehilangan Gelar Asal Tetap Sehat

Mercy Raya - Sport
Senin, 21 Sep 2020 08:00 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan pasangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) di final bulutangkis SEA Games 2019. Mereka pun meraih medali emas.
Melati Daeva (kiri). (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Juara bertahan Denmark Open, Melati Daeva Oktavianti, ikhlas tak berangkat ke turnamen untuk mempertahankan gelarnya. Ia lebih memilih sehat.

Melati, bersama Praveen Jordan, adalah juara bertahan di Denmark Open. Tahun ini, mereka memutuskan tidak tampil di turnamen BWF Super 750 tersebut.

PPPBSI memutuskan tidak mengirimkan wakilnya ke Denmark Open, yang berlangsung pada 13-18 Oktober mendatang. Induk bulutangkis tertinggi di tanah air itu khawatir akan COVID-19, dan ragu dengan jaminan kesehatan tuan rumah.

Padahal Badminton World Federation (BWF) tetap melaksanakannya sesuai jadwal. Keputusan itu pun berdampak pada status Praveen/Melati sebagai juara bertahan. Mereka tersingkir lebih awal sebelum bertanding.

"Sedih, tapi ya bagaimana itu sudah diperhitungkan. Kami gagal itu (pertahankan gelar juara) dan ini demi keselamatan bersama," kata Melati ketika dihubungi pewarta.

"Kami mementingkan kesehatan, apalagi Eropa itu jauh. Perjalanan di pesawat juga 13 jam, jadi takut juga. Kalau misalnya, amit-amit kenapa, kan, bisa jadi tak bisa pulang," ujarnya.

"Jadi ya lebih baik pilih kesehatan," dia menambahkan.



Simak Video "Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Diimbau Tak Berpose Sambil Gigit Medali"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/yna)