detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 28 Sep 2020 04:30 WIB

Prancis Terbuka 2020: Wawrinka Singkirkan Murray

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 27: Stan Wawrinka of Switzerland plays a forehand during his Mens Singles first round match against Andy Murray of Great Britain during day one of the 2020 French Open at Roland Garros on September 27, 2020 in Paris, France. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Stan Wawrinka melaju ke babak kedua Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan Andy Murray (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Paris -

Duel dua juara grand slam antara Stan Wawrinka dan Andy Murray tersaji di babak pertama Prancis Terbuka 2020. Wawrinka menang straight set atas Murray.

Dalam pertandingan babak pertama Prancis Terbuka di lapangan Philippe-Chatrier, Minggu (27/9/2020) waktu setempat, Wawrinka menang tiga set langsung dengan skor telak 6-1, 6-3, 6-2 atas Murray. Wawrinka butuh waktu satu jam 37 menit untuk menyudahi perlawanan pemilik tiga gelar grand slam itu.

Hasil itu tak seperti duel terakhir Wawrinka dan Murray di semifinal Prancis Terbuka 2017. Kala itu, Wawrinka harus berjuang hingga lima set untuk menghentikan Murray.

"Kami sebenarnya berlatih di hari pertama saya tiba di sini dan itu adalah latihan yang berat. Jadi saya memprediksi pertandingan yang berat," ujar Wawrinka seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Saya benar-benar fokus, dengan pemain juara seperti Andy, bahkan jika skornya tidak seimbang seperti hari ini, Anda harus tetap fokus. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi."

Hasil positif juga diraih finalis Amerika Serikat Terbuka 2020, Alexander Zverev. Petenis asal Jerman itu menang tiga set langsung dengan skor 7-5, 6-2, 6-4 atas Dennis Novak.

Di sektor putri, unggulan pertama Simona Halep mencatatkan kemenangan atas Sara Sorribes Tormo. Petenis asal Rumania itu menang 6-4, 6-0 atas lawannya.

Kemenangan juga dipetik oleh finalis Amerika Serikat Terbuka 2020, Victoria Azarenka. Azarenka yang ditempatkan sebagai unggulan ke-10 itu cuma kehilangan tiga gim dan menang 6-1, 6-2 atas Danka Kovinic.



Simak Video "Target PSSI di Piala Dunia U-20: Syukur-syukur 8 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com