detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 30 Sep 2020 00:16 WIB

Prancis Terbuka 2020: Djokovic Menang Mudah di Babak Pertama

Randy Prasatya - detikSport
Serbias Novak Djokovic plays a shot against Swedens Mikael Ymer in the first round match of the French Open tennis tournament at the Roland Garros stadium in Paris, France, Tuesday, Sept. 29, 2020. (AP Photo/Michel Euler) Novak Djokovic melaju di Paris Terbuka 2020. (Foto: AP/Michel Euler)
Paris -

Novak Djokovic melaju ke babak kedua Prancis Terbuka 2020 dengan mengalahkan petenis Swedia, Mikael Ymer. Djokovic menang straight set.

Duel Djokovic vs Ymer di babak pertama Prancis Terbuka 2020 berlangsung di Court Philippe Chatrier, Stade Roland Garros, Selasa (29/9) malam WIB. Petenis asal Serbia itu menang 6-0, 6-2, 6-3.

Djokovic, yang tampil brilian, memenangi set pertama dalam waktu 20 menit, tanpa kehilangan satu permainan. Ymer, yang berusia 22 tahun, mulai membaik di set kedua dan ketiga meski akhirnya harus kalah dalam pertandingan berdurasi satu jam, 38 menit.

"Senang sekali bisa kembali ke Paris di Philippe Chatrier, lapangan yang luar biasa. Suasananya sedikit berbeda tahun ini dengan sedikit penonton tetapi saya tetap termotivasi untuk memenangkan gelar," kata Djokovic, yang dikutip dari Yahoo Sport.

Hasil ini sekaligus menandai comeback Djokovic yang sempat didiskualifikasi pada babak 16 besar AS Terbuka. Hal tersebut terjadi karena Petenis 33 tahun itu kesal dengan Pablo Carreno Busta. Djikovic melampiaskannya dengan memukul bola ke arah Busta, namun malah mengarah ke ofisial pertandingan.

"Saya harus menerimanya dan melanjutkan. Tentu saja, itu mengejutkan saya dan banyak orang," kata Djokovic kepada wartawan menjelang pertandingan putaran pertama di Prancis Terbuka.

Hasil bagus juga didapat unggulan kedua tunggal putri, Karolina Pliskova. Dia melaju ke babak kedua usai mengalahkan Mayar Sherif dengan skor 6-7, 6-2, 6-4.

Pada set pertama, dikutip dari Reuters, Selasa (29/9), Pliskova membuat 27 kesalahan serta enam pukulan tak terarah. Kondisi itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Sherif yang baru memainkan debutnya di Prancis Terbuka.

Pliskova bangkit di set kedua dan ketiga. Alhasil, dia bisa menuntaskan laga dengan kemenangan.

"Saya pikir dia bermain sangat cerdas hari ini. Tentu saja dia sangat percaya diri dengan memenangkan tiga pertandingan dari kualifikasi," kata Pliskova, kata mantan petenis putri nomor satu dunia itu.



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com