detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 29 Sep 2020 06:10 WIB

Prancis Terbuka: Nadal dan Serena Melaju ke Babak Kedua

Adhi Prasetya - detikSport
Spains Rafael Nadal serves against Egor Gerasimov of Belarus in the first round match of the French Open tennis tournament at the Roland Garros stadium in Paris, France, Monday, Sept. 28, 2020. (AP Photo/Alessandra Tarantino) Nadal melaju ke babak kedua Prancis Terbuka. Foto: AP/Alessandra Tarantino
Paris -

Rafael Nadal membuka perjalanan di Prancis Terbuka 2020 dengan kemenangan. Hal itu juga diikuti oleh Serena Williams di tunggal putri.

Nadal menghadapi wakil Belarusia, Egor Gerasimov, di babak pertama. Bertanding di Court Philippe Chatrier, Stade Roland Garros, Senin (28/9) malam WIB, juara bertahan Prancis Terbuka itu menang 3 set langsung 6-4, 6-4, 6-2.

Secara total, ia hanya perlu waktu 2 jam 5 menit untuk menuntaskan laga. Di babak kedua, Nadal akan berjumpa wakil Amerika Serikat, Michael McDonald.

"Ini Roland Garros yang berbeda. Memang kami bermain di tempat yang sama, Tapi kondisinya betul-betul berbeda dari biasanya," kata Nadal seusai laga, dikutip Reuters.

Prancis terbuka kali ini digelar di musim gugur karena penundaan jadwal akibat pandemi COVID-19. Biasanya turnamen tanah liat ini digelar pada musim panas, tepatnya di periode Mei-Juni.

Meski bertanding di cuaca yang lebih dingin, Nadal tak menjadikannya masalah dan tetap ingin meraih gelar.

"Saya memainkan laga yang solid saat melakukan servis, kan? Saya memainkan sejumlah poin yang bagus. Beberapa pukulan forehand saya juga bagus, unggul di depan net, itulah pukulan kunci untuk saya," sambung juara Prancis Terbuka 12 kali itu.

Sebelumnya, hasil serupa diraih juara AS Terbuka 2020, Dominic Thiem. Petenis asal Austria itu menang atas Marin Cilic (Kroasia) 6-4, 6-3, 6-3 dan akan bertemu Jack Sock (AS) di putaran kedua.

Di sektor putri, Serena Williams juga meraih kemenangan. Bertemu kompatriotnya, Kristie Ahn, ia menang dua set 7-6(2) 6-0. Di babak selanjutnya, Serena akan berjumpa Tsvetana Pironkova (Bulgaria).

"Perbedaan terbesarnya adalah kepercayaan diri. Saya hanya perlu bermain dengan lebih percaya diri, bahwa saya adalah Serena. Hanya itu," kata Serena soal kunci kemenangannya di laga tadi.



Simak Video "Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com