detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Okt 2020 22:39 WIB

Iga Swiatek Juara Prancis Terbuka 2020

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Polands Iga Swiatek celebrates winning the final match of the French Open tennis tournament against Sofia Kenin of the U.S. in two sets, 6-4, 6-1, at the Roland Garros stadium in Paris, France, Saturday, Oct. 10, 2020. (AP Photo/Michel Euler) Petenis Polandia Iga Swiatek memenangi Prancis Terbuka 2020. (Foto: AP/Michel Euler)
Paris -

Petenis remaja Polandia Iga Swiatek tampil sebagai juara Prancis Terbuka 2020. Swiatek merebut trofi setelah menumpas unggulan keempat Sofia Kenin di final.

Duel Swiatek melawan Kenin digelar di Lapangan Philippe Chatrier, Sabtu (10/10/2020) malam WIB. Swiatek mendominasi lawannya untuk memenangi pertandingan straight set 6-4 6-1.

Swiatek mematahkan servis Kenin dua kali untuk memimpin 5-3 di gim pertama. Di dua gim terakhir kedua petenis saling mematahkan servis lawanannya, sebelum Swiatek merebut set pertama usai Kenin melakukan kesalahan sendiri di poin terakhir.

Kenin memulai set kedua dengan meyakinkan setelah mematahkan servis Swiatek untuk unggul 1-0. Namun, Swiatek langsung membalas dengan mematahkan servis Kenin di gim kedua dan tidak terbendung setelahnya.

"Aku tidak tahu apa yang terjadi. Aku begitu gembira dan sangat bahagia karena keluargaku akhirnya bisa berada di sini. Ini gila. Dua tahun lalu, aku memenangi Grand Slam junior. Sekarang aku ada di sini. Rasanya cepat sekali," kata Swiatek di atas lapangan.

Swiatek, ranking 54, menjadi petenis dengan peringkat terendah yang berhasil memenangi Prancis Terbuka. Petenis berusia 19 tahun itu juga merupakan petenis Polandia pertama yang sukses menjuarai sebuah turnamen Grand Slam.

Bertanding selama 1 jam 24 menit, Swiatek membukukan 25 winner dan hanya membuat 17 unforced error. Sedangkan Kenin cuma melesakkan 10 winner saja dan banyak membuat kesalahan sendiri dengan jumlah unforced error mencapai 23.

Sementara itu dengan kekalahan ini Kenin gagal menambah koleksi titel Grand Slam-nya usai menjuarai Australia Terbuka pada Januari silam.



Simak Video "Naik Turun Performa Maverick Vinales"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com