detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 22 Okt 2020 17:20 WIB

Ini Target buat Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Asia Open

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting Anthony Ginting, salah satu tunggal putra Indonesia yang akan tampil di Asia Open. (Foto: BadmintonIndonesia.org)
Jakarta -

Dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ditargetkan menembus final di Asia Open I dan II tahun depan. Syukur-syukur bisa juara.

PBSI berencana mengirim Anthony Ginting cs ke dua turnamen Asia pada Januari tahun depan. Ajang itu menjadi bagian dari pengumpulan poin BWF World Tour Final 2020, selain Denmark Open.

Turnamen penutup tahun itu berlangsung di bulan yang sama setelah Asia Open di Thailand.

Merujuk laman resmi BWF, Anthony Ginting dan Jonatan berada di peringkat 17 dan 19 dalam perhitungan menuju BWF World Tour Final 2020 usai penyelenggaraan Denmark Open yang berakhir akhir pekan lalu.

Posisi itu membuat mereka turun satu peringkat dari semula ranking 16 dan 18. Sebab, keduanya tidak tampil di ajang BWF Wolrd Tour Super 750 tersebut. Sementara sesuai regulasi, atlet yang bisa lolos ke turnamen penutup tahun itu hanya yang berada di peringkat 8 besar.

Mengonfirmasi itu, pelatih nasional tunggal putra, Hendry Saputra, menolak berkomentar. Ia memilih fokus mempersiapkan atletnya untuk turnamen Asia Open I dan Asia Open II.

"Kami terus menyiapkan (pemain) walaupun tidak ada pertandingan selama ini. Awal tahun insya Allah baru mulai tanding dan sebisa mungkin dapat mengambil prestasi untuk tambah poin," kata Hendry dalam pesan singkat kepada detikSport, Kamis (22/10/2020).

"Ya, kalau bisa final dan juara targetnya. Memang tidak gampang karena sudah sembilan bulan tidak tanding tapi kami optimististis," lanjut ia menyoal target di turnamen ke depan.

Sehubungan dengan itu, Hendry menjelaskan bahwa atlet tunggal putra yang berada di bawah arahannya seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie masih menjalani latihan seperti biasa di Pelatnas PBSI, Cipayung. "Tetap disiapkan latihannya kalau saya lihat lawannya juga kurang lebih kami sudah tahu. Tidak ada pemain baru," tutupnya.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com