detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 09 Des 2020 11:50 WIB

Juara Indonesia Masters 2019 Ini Positif Corona

Mercy Raya - detikSport
Chou Tien Chen menyegel gelar juara Indonesia Open 2019. Pebulutangkis Taiwan itu mengalahkan Anders Astonsen dari Denmark di babak final. Juara Indonesia Masters 2019 Ini Positif Corona (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta -

Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen mengabarkan dirinya terpapar virus COVID-19. Tapi kini keadaannya membaik.

Juara Indonesia Masters 2019 itu mengumumkan kondisinya melalui Instagram miliknya @anders_antonsen. Dalam unggahannya tersebut, Anders menuliskan pengakuannya.

"Hai, guys. Ada info terbaru dari saya. Sayangnya saya dinyatakan positif dengan COVID-19 minggu lalu. Saya merasa mual selama beberapa hari tetapi tidak terlalu buruk," tulis Anders seraya menambahkan unggahan foto dirinya menggunakan penutup kepala sweater hitamnya.

"Sekarang saya merasa baik-baik saja setelah menjalankannya selama beberapa hari."

Pemain ranking tiga dunia ini lantas berharap dirinya bisa pulih kembali. Pasalnya, ia harus mempersiapkan diri menuju turnamen pada Januari 2021.

Diketahui, BWF akan membuka musim tahun depan dengan penyelenggaraan dua turnamen Thailand Open dan BWF World Tour Final yang berlangsung selama tiga pekan mulai 12-17 Januari, 19-24 Januari, dan 27-31 Januari.

Ajang itu merupakan limpahan dari turnamen yang tertunda dilaksanakan tahun ini lantaran pandemi Corona yang berkepanjangan.

Anders sendiri menutup tahun ini dengan mengantongi gelar juara di Denmark Open 1. Sementara pada 2019, ia membuka musim turnamennya dengan menjadi juara di Indonesia Masters usai mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota dengan skor 21-16, 14-21, 21-16.

"Saya berharap untuk segera kembali berlatih dan melanjutkan persiapan saya untuk turnamen yang akan datang pada bulan Januari. Berhati-hatilah di luar sana dan tetap aman," ujarnya.

(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com