Taufik Hidayat Menjawab Rumor Akan Jadi Kabidbinpres PBSI

Mercy Raya - Sport
Jumat, 11 Des 2020 20:20 WIB
Taufik Hidayat
Foto: istimewa
Jakarta -

Taufik Hidayat, legenda hidup bulutangkis Indonesia, enggan berspekulasi soal peluang dirinya menjadi Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI.

Nama Taufik sempat diprediksi bakal menggantikan posisi Susy Susanti di kepengurusan PBSI periode 2020-2024. Peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena itu pernah memberikan dukungan kepada Agung Firman pada saat pendaftaran bakal calon Ketua Umum dibuka.

Agung Firman telah mengatakan susunan kepengurusannya sudah rampung dan akan diumumkan 23 Desember mendatang. Tapi siapa yang akan menempati posisi Kepala bidang Pembinaan Prestasi itu masih menjadi misteri.

Mengonfirmasi soal kans dia menjadi Kabid Binpres, Taufik Hidayat memberikan jawabannya.

"Enggak ada (dihubungi menjadi Binpres). Kalau dipilih? Enggak ada. Enggak ada kalau, kalau (misal ditunjuk jadi Binpres). Memang enggak ada yang hubungi untuk menjadi apapun," kata Taufik kepada detikSport, Jumat (11/12/2020).

"Bersedia tidak jika ditunjuk? Hanya Tuhan yang tahu bersedia apa enggaknya. Kita enggak tahu kan mereka mau bagaimana. Bukan masalah bersedianya, mereka hubungi saja tidak. Jadi kalau kalau terus tak ada habisnya."

"Maksudnya biarlah mereka yang menentukan siapa pengurusnya. Jangan berpolemik, jangan juga GR saya mau jadi Binpres, saya mau jadi staf, saya mau jadi apa, saya mau jadi pelatih enggak juga. Mereka yang lebih paham. Mereka sudah ada timnya untuk menyusun pengurus."

Taufik menuturkan, hal yang paling penting saat ini ialah kepentingan atlet. Untuk itu, ia menitipkan pesan kepada kepemimpinan Agung Firman. "Cuma titip pesan satu. Jangan sampai salah taruh yang berhubungan dengan atlet. Pelatih, nutrisi, pelatih fisik, itu yang paling penting."

"Kalau pengurus siapapun terserah deh. Nanti wakilnya siapa, Sekjennya siapa. Itu saja sih," kata Taufik Hidayat, juara dunia 2005.

(mcy/krs)