detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Des 2020 20:20 WIB

Pebulutangkis Top Ajak Nonton Langsung Thailand Open

Mercy Raya - detikSport
Sapsiree Taerattanachai mengajak penonton datang langsung ke Thailand Open. Pebulutangkis Thailand, Sapsiree Taerattanachai, meminta penonton hadir di Thailand Open. (
Jakarta -

Thailand Open menjadi rangkaian turnamen BWF pertama yang bergulir di tengah pandemi dengan penonton. Atlet tuan rumah mengajak suporter bisa hadir langsung.

Diketahui, BWF membuat keputusan dengan menggulirkan turnamen yang sempat tertunda karena pandemi. Ialah BWF World Tour Finals yang seharusnya menjadi turnamen penutup tahun 2020 tapi digeser ke 27-31 Januari 2021.

Sebelum turnamen level 1000 itu, digelar dua turnamen Thailand Open pada 12-17 Januari dan 19-24 Januari. BWF bersama tuan rumah pun telah memutuskan untuk mengizinkan suporter hadir di bawah protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Nah, demi gaet penonton lebih banyak, para atlet pun dilibatkan untuk menyosialisasikannya, terutama untuk para penggemar bulutangkis.

Bintang ganda campuran Sapsiree Taerattanachai salah satunya. Ia berharap dukungan penonton yang hadir langsung ke Thailand Open bisa memotivasinya untuk memberikan hasil terbaik.

"Saya ingin mengundang semua saudara dan saudari Thailand untuk datang dan menghibur kita. Harap menjadi kekuatan dan dorongan kami, " kata Sapsiree dalam laman BWF.

"Ketika saya bertanding di rumah, saya memberikan lebih dari 100 persen diri saya untuk pertandingan dan rakyat Thailand," pemain tunggal putra terbaik Thailand, Kantaphon Wangcharoen, menimpali.

Pemain tunggal putri peringkat 12 dunia, Busanan Ongbamrungphan, ingin agar penggemar menjadi bagian dari babak spesial sejarah olahraga. Sebab, Thailand akan menjadi negara pertama yang menggelar tiga turnamen utama berturut-turut.

"Saya ingin kompetisi ini membawa kebahagiaan bagi orang-orang Thailand. Datang dan buat sejarah bersama kami," Busanan mengungkapkan.

Selain para atlet Thailand, acara tersebut juga menyambut beberapa bintang bulutangkis terbesar, termasuk pemain peringkat 1 dunia Kento Momota dan Tai Tzu Ying, memastikan kembali ke lapangan setelah periode tanpa turnamen dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, daftar atlet yang lolos ke BWF World Tour Final akan dikonfirmasi pada akhir TOYOTA Thailand Open. Delapan pemain dan pasangan teratas untuk setiap kategori peringkat HSBC BWF Road to Bangkok akan diundang untuk berkompetisi, dengan kuota terbatas pada dua pemain atau pasangan per asosiasi anggota.



Simak Video "Greysia Polii Pemain Pertama yang Raih 4 Gelar Juara Thailand Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com