Kento Momota Tandai Comeback dengan Juara Kejurnas di Jepang

Mercy Raya - Sport
Minggu, 27 Des 2020 19:20 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 28: Kento Momota of Japan competes in the Mens Singles Final against Jonatan Christie of Indonesia on day six of the Daihatsu Yonex Japan Open Badminton Championships, Tokyo 2020 Olympic Games test event at Musashino Forest Sport Plaza on July 28, 2019 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Matt Roberts/Getty Images)
Kento Momota Tandai Comeback dengan Juara Kejurnas di Jepang (Matt Roberts/Getty Images)
Jakarta -

Pebulutangkis Kento Momota comeback. Dia menandainya dengan meraih gelar juara di Kejuaraan Nasional All- Jepang 2020.

Setelah 11 bulan absen dari dunia tepok bulu karena kecelakaan mobil pada Januari lalu, Kento akhirnya kembali ke dunia yang membesarkan namanya.

Ia tampil di Kejuaraan Nasional Jepang, yang juga sebagai penanda bahwa dirinya sudah 100 persen pulih. Tunggal putra ranking 1 dunia itu berhasil mengalahkan rekannya, pebulutangkis 11 dunia Kanta Tsuneyama, di babak final.

Ia menang dalam permainan rubber game setelah kalah di gim pertama dengan skor 18-21, 21-12, 21-17 pada Minggu (27/12/2020).

"Pada game kedua dan ketiga, saya berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan terlepas dari teknik atau taktik," kata Kento seperti dilansir dari Olympic Channel.

"Awalnya saya sangat cemas karena sudah lama tidak bermain. Tapi saya pikir permainan saya akan mulai kembali sekarang setelah saya memenangkan gelar ini," ujarnya.

Kento telah memastikan keikutsertaannya pada dua turnamen Thailand Open 12-17 Januari dan 19-24 Januari 2021.

Jika ia berhasil meraih poin banyak dari dua turnamen terakhir, maka Kento juga akan turun di BWF World Tour Finals yang berlangsung 27-31 Januari.

"Thailand Open dimulai pada Tahun Baru 2021 dan saya akan bisa bermain melawan pemain dari luar negeri. Saya ingin pergi ke sana dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan sebagai pemain top Jepang," ujarnya.

"Saya 70 persen lega dan 30 persen bahagia. Saya (masih) dikenal sebagai peringkat pertama dunia," juara Malaysia Master 2020 ini menegaskan.

(mcy/aff)