detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 29 Des 2020 19:10 WIB

Tanda Tanya Nasib Karier Bulutangkis Greysia Polii Usai Menikah

Mercy Raya - detikSport
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar nomor ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka juara usai melewati duel tiga gim di final. Karier Greysia Polii sebagai pebulutangkis menjadi tanda tanya usai menikah. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Pebulutangkis Greysia Polii menikah di sela-sela persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2021. Situasi itu memunculkan tanda tanya kelanjutan kariernya.

Greysia resmi dipersunting Felix Djimin pada 23 Desember lalu. Resepsi pernikahan digelar di salah satu hotel mewah di bilangan Pondok Indah.

Padahal, sebelumnya pebulutangkis 33 tahun itu merencanakan untuk melepas masa lajangnya setelah 2020. Apalagi setelah Olimpiade Tokyo juga mundur menjadi 23 Juli-8 Agustus 2021.

Atas dasar itu pun memunculkan pertanyaan soal nasib Greysia di bulutangkis. Pelatih ganda putri, Eng Hian, tak ingin buru-buru menyimpulkan kondisi saat ini. Apalagi, atletnya baru saja menggelar pernikahan.

"Kita liat saja bagaimana kelanjutannya. Biar proses berjalan dulu," kata Eng Hian memberi keterangan kepada pewarta, Selasa (29/12/2020).

"(Terkait masa depan Greysia) Nanti saja. Belum juga menikmati masa pernikahan. Biar waktu berjalan," dia menegaskan.

Sehubungan itu, Greysia telah menjalani latihan kembali di Pelatnas PBSI, Cipayung. Hal itu tampak dari unggahan video akun Instagram PBSI yang menampilkan Greysia tengah melakukan game 2 lawan 3 dengan rekan- rekannya di lapangan.

Greysia bersama Apriyani Rahayu merupakan satu-satunya andalan Indonesia di sektor ganda putri untuk Olimpiade Tokyo. Merujuk ranking kualifikasi di laman BWF, mereka menempati peringkat tujuh klasemen sementara.

BWF akan memulai kembali perhitungan poin Olimpiade di turnamen Swiss Open pada 2-7 Maret. Kualifikasi terakhir di India Open, yang berlangsung pada 11-16 Mei 2021.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com