detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 02 Jan 2021 13:45 WIB

Ahsan/Hendra Gandeng Sponsor Baru di 2021

Mercy Raya - detikSport
Laga derby Indonesia di babak semifinal antara Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian berlangsung sengit. Tiket final akhirnya dikantongi Hendra/Ahsan. Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mendapat sponsor baru. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil dengan jersey baru di tahun 2021. Keduanya kini dikontrak produsen apparel olahraga, Victor, selama dua tahun.

Kerja sama itu terungkap dalam unggahan Instagram produsen tersebut, @victorsport_official. Dalam postingannya mereka mengunggah foto Hendra/Ahsan mengenakan jersey baru perpaduan warna merah, putih, dan hitam.

"Tahun baru dengan berita menarik! Antusias menyambut tiga kali peraih medali emas kejuaraan dunia, ganda putra peringkat 2 dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masuk #teamvictor! Pasangan legendaris Indonesia akan menjaga gairah untuk bulu tangkis dan kemenangan, berjuang untuk pertandingan yang akan datang!" bunyi tulisan unggahan Victor.

Mengonfirmasi kerja sama itu, Ahsan membenarkan adanya kerja sama dengan Victor. Ia sekaligus memperjelas bahwa kontrak dengan Mizuno, sponsor sebelumnya telah habis Desember 2020.

"Iya benar (sponsor 2021 Victor). Mizuno memang kontraknya sudah habis," kata Ahsan kepada detikSport, Sabtu (2/1/2021).

Bagi Ahsan, ini kali pertama dirinya dikontrak oleh Victor. Namun ia berharap kerja sama ini bisa berjalan lancar dan bisa meraih gelar-gelar prestisius bersama sponsor barunya.

Diketahui, tahun ini menjadi tahun padat turnamen. Sebab, beberapa kejuaraan yang tertunda pada 2020 imbas wabah COVID-19 di antaranya dilangsungkan pada 2021. Salah satunya Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

"Insya Allah dua tahun (kontraknya). Soal target kalau dari Victor enggak ada yang spesifik banget. Tapi dari kami sendiri punya tanggung jawab dan ingin kasih yang terbaik," ujarnya.

"Harapan saya bisa dapet gelar yang prestisius bersama Victor."

Sebagai gambaran, Ahsan bersama Hendra merupakan salah satu andalan Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo di sektor ganda putra. Saat ini mereka menempati peringkat dua dunia.

Pada Olimpiade 2016 Rio, The Daddies, julukan fans badminton kepada Ahsan/Hendra, tersingkir langsung di fase grup karena cuma sekali menang dari tiga partai.



Simak Video "Alasan PSI Minta Dana Banpol Naik: Untuk Berantas Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com