detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Jan 2021 15:01 WIB

Positif COVID-19, Kevin Sanjaya Batal Berangkat ke Thailand

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka memenangi final melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kevin Sanjaya postifif COVID-19, batal ke Bangkok, Thailand. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan batal ke Bangkok, Thailand. Hal itu menyusul hasil swab testnya menunjukkan tanda positif COVID -19.

"Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif," tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, dalam rilisnya.

Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020. Tiga hari sebelumnya, pada tanggal 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif terinfeksi yang disebabkan oleh virus SARS CoV-2 tersebut.

Oleh sebab telah positif, Kevin sendiri memang tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pada 2 Januari kemarin bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Tak hanya itu, pemain peringkat 1 dunia itu juga telah diisolasikan dari rekan sepelatnasnya di Cipayung sejak pertengahan Desember tahun lalu.

Sehubungan itu, Kevin disebut telah mengalami gejala Covid-19 sekitar medio Desember. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar. Juga sedikit flu. Kevin pun kemudian pada 20 Desember 2020 melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. Dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," sebut Kevin.

Dengan status Kevin tersebut, ia pun batal tampil di Bangkok. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, pasangan ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama ini pun terpaksa mundur dari seluruh rangkaian turnamen di Thailand yang dimulai 12 - 31 Januari tersebut.



Simak Video "Greysia Polii Pemain Pertama yang Raih 4 Gelar Juara Thailand Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com