detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Jan 2021 18:02 WIB

Kondisi Kevin Sanjaya Setelah Positif Corona

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih terlalu tangguh untuk ganda Li Jinhui/Liu Yu Chen. The Minions pun akan menantang Hendra/Ahsan di final. Kondisi Kevin Sanjaya Setelah Positif Corona (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya setelah dinyatakan positif Corona. Ia dikabarkan akan tes swab lagi Rabu (6/1) besok.

Hal itu disampaikan Ketua bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy. Menurutnya, sampai kini tim dokter PBSI terus memantau perkembangan Kevin.

"Kevin lagi isolasi secara mandiri di rumah. Dokter dari sini, PBSI, yang memantau kondisi Kevin. Tapi untuk obat dan lainnya saya belum dapat info lebih banyak, seperti jenis dan tingkatannya bagaimana," kata Broto kepada detikSport, Senin (4/1/2021).

Tapi Broto membeberkan jika pemain nomor 1 dunia itu akan menjalani tes swab keempatnya pada Rabu (6/1) pekan ini. "Tadi saya ketemu dengan dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, katanya Kevin akan tes usap lagi Rabu ini," dia mengungkapkan.

"Idealnya tes dilakukan di rumah sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading itu. Andai hasilnya negatif, mungkin sudah bisa kembali ke pelatnas. Harapannya begitu," ujarnya.

Kevin Sanjaya sebelumnya telah menjalani tiga kali tes swab yakni 20 Desember, 28 Desember, dan 31 Desember, dengan hasil seluruhnya positif. Kevin Sanjaya mengalami gejala seperti tak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar. Juga sedikit flu.

Pemain berusia 25 tahun itu pun terpaksa batal tampil di rangkaian turnamen di Thailand pada 12 hingga 31 Januari mendatang. Padahal, ajang itu merupakan turnamen pembuka 2021 setelah terakhir kali tim bulutangkis RI tampil di All England, 15 Maret lalu.

Tiga turnamen di Thailand itu antara lain, dua turnamen berkategori BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Terbuka yang berlangsung pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari). Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan dengan peringkat terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com