detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Jan 2021 18:30 WIB

Anthony Ginting Girang Banget, Sudah Lama Tak Tanding!

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting keluar sebagai juara tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters 2020. Anthony juara usai mengalahkan wakil Denmark lewat pertarungan tiga gim. Debut di Thailand Open 2021, Anthony Ginting Girang Banget! (Agung Pambudhy/detikSport)
Bangkok -

Anthony Sinisuka Ginting merasakan kegembiraan luar biasa bisa melakoni pertandingan kembali. Ia akhirnya menjajal lapangan tanding yang sebenarnya.

Dalam pertandingan Thailand Open, Selasa (12/1/2021), Anthony menjalani laga perdananya di turnamen bulutangkis. Laga ini sekaligus menandai comeback dirinya setelah nyaris sembilan bulan tanpa pertandingan internasional.

Kesenangannya semakin menjadi-jadi setelah berhasil mengantongi tiket ke babak 16 besar. Anthony, yang menghadapi wakil Korea Heo Kwang Hee, menang dalam permainan tiga gim 21-15, 11-21, 21-16.

Usai laga, dia kemudian mengungkapkan perasaannya. "Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan setelah (hampir) 10 bulan tanpa turnamen, karena saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan diri saya sendiri," kata Anthony seperti dikutip detikSport dari BWF.

Juara Indonesia Masters itu menjelaskan biasanya ia dan pebulutangkis lain sudah terjadwal tampil dua sampai tiga turnamen dalam satu bulan. Tapi imbas pandemi hal itu sulit dilakukan karena banyak turnamen yang akhirnya ditunda dan dibatalkan

"Jadi ini yang pertama kembali dan saya merasa sangat bahagia," sebutnya.

"Dari pertandingan hari ini saya memiliki perasaan 'di lapangan' lagi. Saya telah melanjutkan latihan saya selama 10 bulan terakhir, mengatasi kelemahan saya, apakah itu fisik atau teknis," Anthony menambahkan.

Pada babak kedua, Anthony Ginting akan berjumpa tunggal Thailand Kunlavut Vitidsarn. Vitidsarn juga mengamankan tiket di babak 16 besar setelah mengalahkan tunggal Spanyol, Luis Enrique Penalver, dengan skor 21-12, 19-21, 21-16.

"Saya menantikan pertandingan saya berikutnya," ujarnya menyoal laga berikutnya.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com