detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Jan 2021 15:20 WIB

Anthony Ginting Akui Hoki Bisa Lewati Laga Genting Thailand Open

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting Anthony Sinisuka Ginting (BadmintonIndonesia.org)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting bersyukur bisa melewati laga genting di babak kedua Yonex Thailand Open 2021. Dia merasa beruntung bisa lebih fokus dari lawan.

Unggulan lima itu lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 21-16, 21-19, Kamis (14/1/2021).

Padahal di gim kedua ia nyaris kalah setelah tertinggal 12-16, sebelum akhirnya mampu mengimbangi poin lawan menjadi 18-18. Kemudian menyudahi laga dua game dalam waktu 42 menit.

"Puji Tuhan hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan tidak ada kurang satu apapun. Juga bisa menembus perempatfinal," ucap Anthony dalam rilis PBSI.

Pemain ranking enam dunia ini menceritakan dalam laga tadi ia sempat terbawa pola main lawan. Tapi kemudian, Anthony Ginting memberanikan diri mengambil inisiatif permainan.

"Di game pertama saya bisa mengendalikan permainan, pola yang saya mau berhasil dimainkan," katanya.

"Di game kedua Kunlavut mulai berani mengambil inisiatif permainan, saya sempat terbawa irama dia."

"Selain itu, saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung di akhir saya bisa lebih siap dan fokus," dia mengungkapkan.

Baik Anthony Ginting maupun Vitidsarn baru kali pertama berjumpa di laga Thailand Open ini. Dengan kemenangan tersebut, Anthony mencatatkan satu rekor kemenangan di di turnamen bulutangkis.

Di babak selanjutnya, Anthony akan memperebutkan tiket semifinal melawan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke.

Pertemuan terakhir kedunya tersaji di All England 2020. Saat itu, Gemke berhasil mengalahkan Anthony straight game 21-14, 21-18.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Cara Menghadapi Pasangan yang Nafsuan
Cara Menghadapi Pasangan yang Nafsuan Selengkapnya